oleh

Yonif Para Raider 433/Julu Siri Kostrad Gelar Tradisi Pelepasan Pindah Satuan

MAROS, Channel-Indonesia.com – Anggota Yonif Para Raider 433/Julu Siri Kostrad melaksanakan upacara tradisi pelepasan personel Tamtama Yonif Para Raider 433/JS yang dilaksanakan di depan halaman Mako Yonif Para Raider 433/JS, Sambueja, Maros, Rabu (04/04/18)

Acara tersebut dipimpin oleh WS. Pasi-2/Ops Yonif Para Raider 433/JS Lettu Inf Lelono Abd. Malik dalam rangka melepas Tamtama yang akan pindah satuan ke Kodam XIII/Merdeka.

Dalam acara tradisi ini dilaksanakan laporan Korp Raport oleh perwakilan kemudian dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Yonif Para Raider 433/Julu Siri, pelepasan lambang Satuan, pelepasan baret Infanteri dan pemasangan baret Eka Paksi dan dilanjutkan penandatanganan buku keluar Satuan.

Dan acara tambahan berupa pemberian kenang-kenangan berupa piagam penghargaan serta ucapan selamat jalan dari WS. Pasi-2/Ops dan Anggota Yonif Para Raider 433/JS.
Tradisi pelepasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah Satuan karena selama berdinas di Yonif Para Raider 433/Julu Siri, mereka telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan Satuan.

Diakhir amanat yang dibacakan oleh WS. Pasi-2/Ops Yonif Para Raider 433/JS menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel yang pindah satuan karena dedikasi yang ditunjukkan selama ini, semoga pengalaman yang telah diperoleh di Batalyon Infanteri Para Raider 433/JS dapat menjadi bekal berharga untuk mengemban tugas disatuan yang baru. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait