oleh

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif Raider 509/BY Kostrad Berlatih Double Stick

JEMBER, Channel-Indonesia.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan beladiri, prajurit Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad melaksanakan latihan Double Stick di Gedung Serba Guna Markas Yonif Raider 509/BY Kostrad, Jember, Selasa (03/04/18).

Komandan Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. mengatakan bahwa, dengan mempunyai kemampuan bela diri yang mumpuni menjadikan salah satu senjata bagi prajurit untuk mengahadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat di prediksi.

Tujuan dari latihan ini sebagai sarana latihan, pembinaan fisik, mental dan kemampuan bela diri perorangan jarak dekat prajurit Yonif Raider 509/BY Kostrad agar tetap terbina dan terjaga dengan baik sehingga mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan dimedan operasi saat bertugas nantinya.

“Dalam latihan ini diperlukan kosentrasi dan keseriusan yang tinggi karena efek dari kesalahan melaksanakan suatu gerakan akan berakibat fatal. Resiko yang akan diakibatkan apabila tidak mengikuti arahan pelatih lebih besar, minimal memar terkena benturan di lutut, kepala, pinggang dan sikut. Maka dari itu saya menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap menjaga dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan”, ujar Danyonif Raider 509/BY Kostrad. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait