MAROS, Channel-Indonesia.com – Yonif Para Raider 433/Julu Siri Kostrad melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Maccaopa Kab. Maros, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Yonif Para Raider 433/JS Kostrad, Maros, Selasa (03/04/18) kemarin.

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan Maccopa Kab. Maros oleh inspektur upacara Kakorum Yonif Para Raider 433/JS Kostrad Kapten Inf Dudi Iswahyudi, S.E.

Kakorum mengatakan, kegiatan ziarah ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dalam momen seperti ini sudah selayaknya para pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya,” katanya.

Selain itu, tambah Kakorum, saat ini adalah bentuk dari perjuangan para pejuang pendahulu kita, tentunya apa yang telah dicapai kita harus pertahankan dan yang terpenting adalah kita harus meningkatkannya.

“Hal ini sudah merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawanya,” kata Kakorum Yonif Para Raider 433/JS Kapten Inf Dudi Iswahyudi, S.E.

Turut hadir dalam upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan, Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif Para Raider 433/JS beserta pengurus dan perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting-4 Yonif Para Raider 433/JS Cabang XX Koorcab Divif-1 PG Kostrad. (AS)

LEAVE A REPLY