oleh

Puncak HUT ke-57 Kostrad, Divif-2 Kostrad Sukses Gelar Cakra Run 2018

MALANG, Channel-Indonesia.com – Sebagai puncak rangkaian peringatan HUT ke-57 Kostrad, Divisi Infanteri-2 (Divif-2) Kostrad menggelar kembali lomba lari berskala nasional “Cakra Run” di Markas Divif-2 Kostrad, Singosari, Malang, Minggu (01/04/18) kemarin.

Lomba lari ini merupakan event yang kedua kalinya digelar di Markas Divif-2 Kostrad setelah sukses pada event perdananya tahun lalu, yang mampu menarik 5.000 peserta penggemar olahraga lari.

Sama halnya dengan pelaksanaan sebelumnya, lomba lari “2nd Cakra Run” ini juga terdiri dari beberapa kategori, meliputi kategori Pelajar (Putra, Putri), Umum (Putra, Putri), Master (Putra, Putri) dan TNI/Polri. Tepat pukul 06.00 WIB, sebanyak 7.000 peserta dilepas langsung oleh Pangdivif-2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi di lapangan Penegak Sapta Marga, Markas Divif-2 Kostrad.

Namun, Cakra Run kali ini agak sedikit berbeda. Selain hadiah total yang meningkat menjadi 90 juta rupiah, pada “2nd Cakra Run” ini juga terdapat penambahan kategori baru, yakni Kids (Putra, Putri) yang dikhususkan bagi anak-anak usia dibawah 10 tahun, dengan rute sejauh 1 Kilometer.

Disamping itu, terdapat 2 rute lainnya, yaitu 5K untuk kategori Pelajar dan Master, serta 10K untuk kategori Umum dan TNI/Polri, dengan titik start dan finish di Lapangan Sapta Marga Divif-2 Kostrad.

Pada Kategori Pelajar, juara 1 Putra diperoleh Ririk Satrio dari Pasi Probolinggo yang tahun lalu hanya menempati posisi kedua. Sementara untuk juara 2 dan juara 3 masing-masing diraih oleh Raka Wahyu dari UKM Olahraga Universitas Islam Malang (Unisma) dan Ali Topan dari SMAN 5 Malang dengan catatan waktu 15 menit 59 detik.

Sedangkan juara 1 Pelajar Putri diraih oleh Mila Karmila dari SMANOR Jatim dengan catatan waktu 17 menit 37 detik, terpaut 10 detik dari juara 2 Septiana Dita Sari dari Semarang, dan juara 3 diperoleh Lentaria Lenta dari Fakup Uners Medan.

Untuk kategori Kids Putra juara 1 diperoleh Bilal dari Madiun, disusul Izam dan Fakhur Razi Putra di tempat kedua dan ketiga. Sedangkan juara 1 kategori Kids Putri diraih Jesika yang menggunakan nomor dada 0002, selisih 9 detik dari juara 2 Nabila yang mencatatkan waktu 8 menit 49 detik, dan juara 3 direbut Cornel dengan catatan waktu 9 menit 19 detik.

Di kategori Umum Putra, juara 1 berhasil diraih oleh Ridwan dari NTB dengan catatan waktu 32 menit 56 detik, lebih cepat 6 detik dari Juara 2 Welman S. Pasaribu dari Yonif 121/MK, dan juara 3 diperoleh Ranto yang menggunakan no dada 4502 dari Klub RRC.

Sedangkan pada kategori Umum Putri, juara 1 diraih Yulianingsih dari Blitar yang berhasil menempuh waktu 38 menit 33 detik, terpaut 41 detik dari juara 2 Irma Handayani dari Balikpapan, dan juara 3 Mery dengan catatan waktu 40 menit 46 detik.

Sedangkan untuk kategori TNI/Polri, juara 1 diraih Lotswardi Kabeakan dari Yonif Para Raider 328 Kostrad dengan perolehan waktu 34 menit 53 detik, terpaut 44 detik di depan juara 2 Azehari Naskuri dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, dan juara 3 direbut Indra Utami dari Yonarhanudse 8/MBC dengan waktu 36 menit 21 detik.

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan aksi freestyle motor yang mampu menyedot perhatian seluruh penonton. Disamping itu, hiburan dangdut dan pameran Alutsista serta berbagai macam Doorprize pun turut menyemarakkan acara tahunan tersebut. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait