oleh

Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Tinjau Kesiapan Latihan Pratugas Yonif 511/Badak Hitam

MADIUN, Channel-Indonesia.com – Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. meninjau kesiapan latihan pratugas Yonif 511/Badak Hitam, bertempat di Lapangan Asrama Senapati, Saradan, Madiun, Jawa Timur, Senin (02/04/18).

Latihan pratugas tersebut diselenggarakan guna meningkatkan kemampuan dan kesiapan prajurit 511/Badak Hitam yang akan melaksanakan tugas perbatasan di wilayah Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem memberikan pengarahan kepada 450 prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif 511/Badak Hitam.

Mengawali pengarahannya, Danrem menyampaikan tentang pentingnya kekompakan dan kekeluargaan dalam melaksanakan setiap tugas, terlebih di medan tugas nantinya.

Walaupun kalian terdiri dari beberapa satuan, namun hal itu tidak menguruangi kekompakan dan kesolidan kalian dalam bertugas.

Kalimantan Barat sekarang kondisinya sudah ada banyak perubahan, terutama bidang pembangunan sudah ada perubahan yang cukup besar, seperti jalan-jalannya sudah cukup bagus.

Nanti di sana, musuhmu adalah dirimu sendiri, untuk itu kalian harus mampu mengendalikan diri kalian dengan baik.

Kegiatan utamamu adalah teritorial dan musuh utama yang nyata di sana adalah narkoba, terangnya.

Saya tekankan, tidak ada yang berani coba-coba menggunakan atau sekedar mencicipi Narkoba.

Karena kalau sudah terjerumus, hal itu akan menyesatkan dan menghancurkan diri kalian, lanjutnya.

Danrem berharap, Satuan yang bertugas ini nantinya mampu menunjukkan prestasi, sehingga satuan ini nantinya bisa mendapatkan kehormatan bertugas ke luar negeri, seperti penyampaian Bapak Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Dalam latihan pratugas ini, nantinya harus difokuskan untuk bagaimana menjaga perbatasan wilayah dengan baik dan bagaimana mengendalikan WNI untuk tidak berbuat pelanggaran, jelas Danrem.

Kalian disana nanti juga harus mengetahui batas-batas wilayah yang menjadi kedaulatan kita.

Kalian kenali, jangan sampai kalian melanggar, karena ketidaktahuan kalian mengenai batas teritorial Indonesia-Malaysia, tegasnya.

Di akhir pengarahannya, Danrem berpesan agar seluruh anggota mampu melaksanakan Komsos untuk mendapatkan berbagai informasi yang dapat kita perlukan.

Saya berharap, semoga satuan ini mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena tugas merupakan kehormatan bagi setiap prajurit, pungkasnya. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait