Surabaya,Channel-indonesia.com – Puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, dan HUT PWI Jatim ke-72 yang berlangsung kemarin, Kamis, 29 Maret 2018 malam, ditandai dengan pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh yang dinilai memiliki peran penting di Jawa Timur.

Tak hanya Gubernur Jawa Timur, Drs, H. Soekarwo saja yang menerima penghargaan, atau award dari PWI Jatim. Namun, juga terdapat Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, serta Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin.

Mayjen Arif mengungkapkan, penghargaan yang diterimanya saat ini, merupakan suatu kehormatan dalam membangun suatu komunikasi yang lebih baik, bersama insan pers di Jawa Timur.

“Ini adalah suatu kehormatan, sekaligus amanah. Terima kasih sebesar-besarnya,” kata Pangdam.

Selain itu, kata Pangdam, dirinya juga mengapresiasi peran media yang selalu menyebarkan berita positif, sekaligus anti hoax. “Terutama mengenai pemberitaan Sertu Waki yang merupakan anggota Babinsa Koramil 0819/25, Sertu Muhammad Waki. Berkat jitunya media, aksi anggota Koramil itu tertangkap kamera saat menyelamatkan warga yang terseret banjir di Pasuruan beberapa waktu lalu,” ungkap Mayjen Arif.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir mengatakan, sosok-sosok yang mampu menjaga keamanan dan kenyamanan di Jawa Timur, dinilai patut menerima penghargaan tersebut.

“Sinergitas, maupun kolaborasi (TNI-Polri, red) di Jatim, sangat mampu menjaga keamanan dan ketentraman di tahun politik ini,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, penghargaan juga diberikan kepada Ketua KPU RI, Arief Budiman, sebagai tokoh nasional bidang Politik dan Pemerintahan. Tokoh nasional bidang bisnis, diberikan kepada managing Director Mataram Paint, Freddy Pangkey, untuk praktisi pers nasioanal, diberikan kepada Parni Hadi.

Sedangkan untuk penghargaan tokoh daerah bidang Pemerintahan, diberikan kepada Sekdaprov Jatim, Akhmad Sukardi, tokoh daerah bidang seni dan budaya, diberikan kepada Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni. Dan, untuk tokoh daerah pembangunan UMKM dan koperasi, diterima oleh Sri Untari Bisowarno.(Ad)

LEAVE A REPLY