JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Kepala Biro Umum Bakamla RI Kolonel Marinir Sandy M. Latief dan Kazona Kamla Maritim Timur Vetty V. Salakay, S.H., M.Si. bertemu dengan Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos. untuk membahas teknis penyerahan bantuan sosial yang dibawa KN Tanjung Datu-1101 kepada penduduk Asmat, di Hotel Aston, Pluit, Jakarta Utara, Jum’at (30/03/18).

Pertemuan singkat tersebut membahas mekanisme penting detail teknis penyerahan bantuan yang sedang di angkut KRI Tanjung Datu-1101, yang meliputi delivering, ground handling, dan storing bahan kontak di Agats yang merupakan ibukota Kabupaten Asmat.

Rencananya, bahan kontak akan tiba di Pelabuhan Timika pada Selasa, 3 April mendatang dan selanjutnya dengan menggunakan KM Sirimau diangkut ke Pelabuhan Agats. Diperkirakan akan membutuhkan waktu pelayaran selama 36 jam, sehingga tiba di Agats diperkirakan pada 6 April, dimana akan diterimakan langsung kepada Bupati Asmat.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, kapal patroli terbesar Bakamla RI tersebut telah bertolak dari Tanjung Priok Jakarta untuk melaksanakan pelayaran perdananya sejak Jumat (23/03/18) dalam rangka kegiatan Operasi Nusantara I khusus bantuan sosial Bakamla RI ke Asmat.

Selain bantuan yang telah disiapkan Bakamla RI sejak di Tanjung Priok, kapal juga bertambah muatan ketika berlabuh di Ambon, dengan mengangkut pula bahan logistik dan obat-obatan dari Pemerintah Daerah Maluku. (AS)

LEAVE A REPLY