JEMBER, Channel-Indonesia.com – Dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, satuan Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad mengadakan pertandingan persahabatan Futsal bersama masyarakat sekitar asrama Yonif Raider 509 Kostrad dilapangan Futsal Elfa Shindo Jl. Mastrip Kota Jember, Jawa Timur, Rabu (28/03/18).

Ide kegiatan yang digagas oleh Komandan Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. ini disambut baik oleh masyarakat sekitar asrama Yonif Raider 509/BY Kostrad.

Komandan Yonif Raider 509/BY Kostrad mengatakan, pertandingan persahabatan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus merupakan suatu kegiatan olahraga pembinaan teritorial terbatas. Selain itu, disamping menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan, olahraga ini juga bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat. Dengan olahraga tubuh kita akan sehat dan jauh dari penyakit.

“Yonif Raider 509 Kostrad harus dekat dengan masyarakat di sekitar dan dapat membuat suasana yang nyaman bagi mereka”, ungkap Danyon

“Kami sangat senang bisa bersama-sama berolahraga dengan aparat militer khususnya Yonif Raider 509/BY Kostrad yang menurut orang TNI itu galak, nyatanya mereka sangat ramah,” ungkap Sdr. Ramidi salah satu warga.

Danyonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad berharap, dengan adanya kegiatan ini hubungan TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat. (AS)

LEAVE A REPLY