oleh

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J UNIFIL dan KBRI gelar open ship KRI Usman Harun-359

LEBANON,channel-indonesia.com – Satuan Tugas Maritime Task Force TNI Kontingen Garuda (Satgas MTF TNI Konga) XXVIII-J UNIFIL bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut untuk Lebanon menggelar open ship KRI Usman Harun-359. Kegiatan ini merupakan kunjungan dari Mahasiswa American University of Beirut (AUB) dan Lebanase University (LU) di dermaga Beirut, Lebanon hari Rabu (14/03).

Pada kegiatan diikuti sebanyak 78 orang yang meliputi Mahasiswa, Dosen American University Beirut dan Lebanase University melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya foto bersama di dermaga dengan background KRI Usman Harun-359, pengenalan aturan Kapal, paparan singkat tentang Wonderful Indonesia disertai kuis, penampilan kesenian meliputi tari Jaranan, Remo, Ganongan, Saman, Kecak dan kesenian Rampak Gendang.

Dalam kesempatan ini Perwira Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J UNIFIL Letda Laut (P) Damartama P.A.N.,S.Tr.Han., memaparkan secara singkat tentang KRI Usman Harun-359 yang diselingi kuis di geladak heli KRI. Kuis yang diadakan menambah semarak acara open ship karena setiap Mahasiswa maupun Dosen yang menjawab mendapatkan hadiah souvenir menarik.

Selain itu antusias para pengunjung open ship tertuju pada komputer interaktif yang disiapkan panitia acara. Komputer interaktif ini berisi tentang tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. Kegiatan ini Pada akhir kegiatan ini dimeriahkan dengan menari gemufamire dari seluruh prajurit KRI Usman Harun-359 dan para Mahasiswa American University of Beirut dan Lebamase University.

Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J UNIFIL yang juga merupakan Komandan KRI Usman Harun-359, Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H.,M.Si. menyambut positif kegiatan kunjungan kali ini, karena tingginya antusias dari mahasiswa dan dosen American University Beirut dan Lebanase University terhadap acara open ship. Kegiatan open ship ini bertujuan memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada warga Lebanon, khususnya kepada akademisi di Beirut Lebanon. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wisatawan dari Lebanon berkunjung ke Indonesia.

Satgas MTF TNI Kontingen Garuda XXVIII-J UNIFIL diikuti sebanyak 100 personel kapal yang terdiri dari 94 ABK KRI Usman Harun-359, 1 perwira Intelejen, 1 perwira Psikologi, 1 Dokter, 1 Perwira Penerangan, 1 Kopaska dan 1 penyelam.(Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait