oleh

Danlanud Harapkan Turnamen Bola Voli Jadi Ajang Perekat Silaturahmi

PONTIANAK, Channel-Indonesia.com – Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP berharap, kejuaraan Bola Voli, yang bertajuk Bola Voli Danlanud Cup 2018, bisa jadi ajang perekat kebersamaan. Harapan ini disampaikan Danlanud, saat membuka secara langsung kejuaraan tersebut.

Kejuaraan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU ke-72 Tahun 2018 ini, dibuka Danlanud Supadio, Senin (26/03/18). Bertempat di Bola Voli Sport Center, Lanud Supadio. Hadir dalam kesempatan tersebut, para pejabat di jajaran Lanud, undangan, manajer tim, atlet, dan official lainnya.

“Bola voli, merupakan salah satu Cabor yang berkembang pesat dan sangat digemari semua lapisan masyarakat. Oleh sebab itu, sangatlah tepat, dalam rangka HUT ke-72 TNI AU, Lanud Supadio menyelenggarakan turnamen ini,” ujar Marsma Minggit.

Dengan adanya turnamen tersebut, lanjut Danlanud, bisa jadi momentum yang tepat, dalam upaya memajukan Cabor Bola Voli di Kalbar secara umum, dan Kabupaten Kubu Raya khususnya. Danlanud juga mengajak, melalui turnamen tersebut, bisa menggugah semangat semua pihak, untuk peduli pada bola voli.

“Intinya, semua pihak harus termotivasi untuk maju dan meningkatkan prestasi. Olahraga bisa menyatukan semua pihak, jadi kita harus mendukung peningkatan prestasi olahraga,” katanya.

“Saya berharap, turnamen ini bukan hanya wadah keahlian untuk meraih kemenangan, akan tetapi juga sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi. Dalam setiap kejuaraan, utamakan sportivitas, untuk meraih hasil terbaik,” lanjutnya.

Sportivitas, papar Marsma Minggit, bukan hanya berarti jujur pada diri sendiri, melainkan juga harus dapat mengakui keunggulan lawan dengan besar hati. Kemudian, dapat mengikuti aturan permainan dengan sebaiknya, terutama bisa mematuhi keputusan wasit dengan lapang dada.

“Kepada setiap tim yang bertanding, saya berharap dapat menunjukan kemampuan terbaiknya. Disertai harapan agar semua tim bisa mengedepankan nilai-nilai luhur olahraga, seperti semangat sportivitas dan fair play,” tutur Marsma Minggit.

Perwira tinggi lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1991 ini, berterima kasih kepada panitia penyelenggara, yang sudah bekerja keras, sehingga kejuaraan tersebut bisa terselenggara dengan baik.

Ketua Panitia Bola Voli Danlanud Cup 2018, Letkol Pom Iskandar menyatakan, ada 12 Tim dari instansi pemerintahan dan swasta, yang siap berlaga memperebutkan Piala Danlanud Supadio. Ke-12 Tim tersebut, akan bertanding dengan menggunakan sistem gugur.

“Mereka akan memperebutkan hadiah dengan total jutaan rupiah dan trophy Danlanud Supadio,” ujar Letkol Pom Iskandar.

Menurut Letkol Pom Iskandar, persiapan panitia sudah sangat baik. Dimulai dari rapat-rapat panitia, persiapan lapangan, dan pendaftaran peserta. Target peserta pada kejuaraan ini, lanjutnya, pada awal adalah 16 Tim instansi pemerintah dan swastas. Namun, hingga tekhnical meeting (TM), hanya ada 12 instansi yang memastikan diri berpartisipasi pada kejuaraan tersebut.

“Adapun ke-12 Tim tersebut adalah, Basarnas, Polda, POMAD, Brimobda, Kodam, PT Rasau Jaya, BRI, Lanud Supadio, LPMP Kalbar, Angkasa Pura II, Kumham Kalbar, Paskhas 465,” tuturnya.

Secara resmi, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pertahanan Pangkalan (Kasi Kamhanlan) ini menjelaskan, kejuaraan tersebut tidak hanya aka jadi ajang pembuktian prestasi olahraga instnasi, namun juga bisa jadi hiburan bagi masyarakat Kalimanta Barat.

“Pertandingan pada hari pertama sudah dilakukan, dimana Tim Polda Kalbar menang telak dengan skor 3-0 atas Tim Basarnar. Sementara pertandingan kedua, Angkasapura II dikalahkan dengan Kemenkumham, dengan skor 3-0,” pugkasnya. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait