oleh

Ide Brilliant Digagas Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Melalui Rencana Pembangunan Pojok Pustaka

KEP.SELAYAR,channel-indonesia.com– Ide dan gagasan baru diciptakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel yang dinakhodai oleh Drs. H. Odding Karim, MH. Langkah terobosan digagas melalui rencana pembangunan pojok pustaka berbasis pariwisata dengan memanfaatkan lokasi-lokasi destinasi pariwisata yang tersebar di hampir seluruh wilayah kecamatan dan desa di daratan Kepulauan Selayar.

Kegiatan pembangunan pojok pustaka yang diperkirakan akan menelan anggaran senilai lima puluh juta rupiah itu diharapkan akan menjadi pilot project pertama di Sulawesi-Selatan. gagasan lain dituangkan Odding Karim melalui kegiatan pengenalan pariwisata secara dini dengan menyasar siswa taman kanak-kanak di kota Benteng yang dilibatkan sebagai peserta story telling.

Upaya pengenalan lokasi destinasi pariwisata daerah juga rencana akan digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah melalui program pemasangan dan pameran foto lokasi pariwisata.

Pernyataan ini dilontarkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Odding Karim, MH saat menerima kunjungan wawancara wartawan di ruang kerjanya pada hari Jum’at (16/03) siang.

Lebih lanjut Odding Karim menjelaskan, rencana pihaknya untuk menerapkan layanan perpustakaan digital dan pemesanan buku bacaan berbasis tekhnologi dengan memanfaatkan layanan internet.

Dalam kurun waktu yang bersamaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga berencana akan melakukan penambahan referensi bahan bacaan melalui kegiatan pembuatan klipping berita lokal Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilangsir melalui portal media online.
Kegiatan ini diharapkan akan dapat meningkatkan pemahaman dan cakrawala berpikir warga masyarakat dalam memaknai arah kebijakan pembangunan dan pemerintahan daerah dalam rentang waktu beberapa tahun terakhir.

Berbagai bentuk liputan kejadian dan peristiwa yang mengemuka di Kabupaten Kepulauan Selayar akan diikutkan untuk mewarnai pembuatan klipping berita media online di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, pungkasnya menambahkan.. (fadly syarif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait