TERNATEMchannel-indonesia.com– Kegiatan operasi katarak gratis bagi masyarakat Maluku Utara yang digelar di Rumah Sakit TNI AD Ternate menyisakan sepenggal kisah yang menarik

Beberapa foto hasil jepretan kamera amatir, tampak anggota TNI sedang menuntun bahkan menggendong masyarakat yang menjadi pasien dalam kegiatan operasi katarak gratis yang digelar oleh TNI bekerjasama dengan organisasi Walubi dalam rangka peringatan HUT ke-15 Korem 152/Babullah dan HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana tersebut.

Bukan hanya satu namun banyak moment-moment yang tanpa sengaja terekam oleh kamera amatir, beberapa anggota TNI yang ada dalam foto tersebut dikenali sebagai Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 1501/Ternate

Adalah Pelda Joko Mulyanto yang merupakan Babinsa dari Koramil 1501-01/Kota Ternate, sosok Babinsa yang satu ini memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat karena dikenal ramah dan mudah bergaul.

Pelda Joko Mulyanto sendiri saat ditemui mengatakan bahwa dirinya sedang mendampingi warga desa binaannya yang mengikuti kegiatan operasi katarak, mulai dari screening (pemeriksaan mata) hingga pelaksanaan operasi katarak dan pemulihan pasca operasi.

Kegiatan Bhakti Sosial TNI tersebut berlangsung di dua tempat yaitu tempat operasi di RST Tk. IV Ternate dan Gedung Dhuafa Center yang digunakan sebagai tempat screening (pemeriksaan) sekaligus tempat pemulihan pasca operasi.

Dalam keterangannya kepada awak media Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti, S.Sos. mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh prajuritnya tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab TNI khususnya Babinsa yang akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan apapun yang terjadi TNI akan selalu ada untuk rakyat. (Am)

LEAVE A REPLY