oleh

Yasarini Lanud Supadio Selenggarakan Imunisasi Difteri

PONTIANAK, Channel-Indonesia.com – Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Supadio, menyelenggarakan Imunisasi Difteri. Kegiatan yang diperuntukan bagi peserta didik Taman Kanak-Kanak (TK) Angkasa ini berlangsung di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Pontianak, Selasa (13/03/18).

Anak-anak TK Angkasa ini tampak didampingi oleh orang tua masing-masing. Saat disuntik, ada sebagian di antara mereka yang menangis, namun ada pula yang tidak.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo, yang turut menyaksikan pemberian vaksin Difteri tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu cara mencegah penyebaran penyakit yang diakibatkan oleh bakteri Difteri.

“Vaksinasi ini berkerjasama dengan Rumkit dr. Mohammad Sutomo dan Puskesmas Sungai Raya. Tujuannya adalah memberikan kekebalan kepada para anak TK Angkasa, sehingga mereka tidak terserang penyakit Difteri,” ujar Ny Wanty.

Selain untuk anak-anak TK Angkasa, vaksinasi difteri ini juga diperuntukkan bagi Anak-anak prajurit Lanud Supadio dan Insub. Apabila anak-anak TK Angkasa vaksinasinya dilaksanakan di UKS sekolah, maka bagi Anak-anak yang lain, dilaksanakan di workshop Bawin Dayak.

“Pemberian vaksin Difteri ini merupakan langkah nyata Yasarini Lanud Supadio, dalam menanggulangi penyebaran penyakit Difteri. Penyakit ini cukup meresahkan masyarakat, termasuk kita di Lanud Supadio,” paparnya.

Ny Wanty menjelaskan, Yasarini Cabang Lanud Supadio memang selalu konsen dan tanggap dengan berbagai persoalan yang menyakut masalah keluarga dan masyarakat. Contohnya adalah vaksinasi Difteri bagi anak-anak di Lanud Supadio.

“Masih banyak yang kita lakukan, misalnya pemberian vitamin dan vaksinasi jenis lainnya. Kita menjadi salah satu komponen dalam menyukseskan tugas Lanud Supadio di semua lini,” tutur Ny Wanty.

Salah seorang ibu dari anak Personel Lanud Supadio, yaitu Yanti (33) terlihat antusias membawa anaknya ke workshop Bawin Dayak. Ia yang didampingi suami, membawa kedua anaknya untuk di imunisasi Difteri.

“Tentunya ini upaya terbaik dari Yasarini. Adanya vaksinasi Difteri, bisa mencegah menularnya penyakit ini. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujar Yanti.

Ibu dua anak tersebut berharap, setelah divaksin, kedua anaknya akan terhindar dari penyebaran penyakit Difteri yang sempat meresahkan masyarakat. Menurutnya, Yasarini Lanud Supadio, telah bertindak tepat dalam memberikan pelayanan kepada semua keluarga anggota Lanud Supadio dan masyarakat sekitar Lanud Supadio Pontianak.

“Yasarini Lanud Supadio menujukkan kepedulian sosial di masyarakat. Kegiatan-kegiatan kemanusian selalu jadi andalan Yasarini dalam melayani masyarakat,” paparnya. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait