LAMONGAN,channel-indonesia.com– Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa menghadiri Sosialisasi pengadaan Beras dan Gabah tingkat Kabupaten Lamongan tahun 2018 yang diadakan di Ruang Pertemuan Dinas Tanam Pangan Holtikultura Dan Perkebunan (TPHP) Kab Lamongan. Selasa (13/3/2018).

Upaya yang ditempuh dalam penyerapan gabah/beras ini harus dengan cara bermitra secara sinergi dengan TNI/Polri, Pemerintah daerah, Bulog dan Gapoktan. Dimana Beras memberikan kontribusi yang paling besar terhadap inflasi karena disaat beras disuatu daerah tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, maka inflasi akan tinggi sehingga Pemerintah pusat memerintahkan jajaran TNI/Polri untuk berperan penting mengawal penyerapan gabah di Indonesia.

Selain itu, Dandim 0812 Lamongan, mengatakan bahwa dalam upaya penyerapan gabah/beras ini, TNI/Polri dalam hal ini Kodim 0812 Lamongan akan selalu melakukan pendampingan kepada para petani sehingga target Serapan gabah petani di Kabupaten Lamongan dapat tercapai.

“Maka dari itu, diharapkan kerja sama dan pengertian dari semua pihak baik dari Bulog, petani maupun pemilik penggilangan padi (pedagang) untuk selalu bersinergi dalam mengendalikan harga sesuai yang ditentukan. Dan kami TNI/Polri akan selalu mengawasi dan mengawal penyerapan Beras/gabah ke Bulog demi tercapainya swasembada pangan”.Ujar Dandim.(Am)

LEAVE A REPLY