Komunitas Investor Saham Buka Warung Nabung Saham

Surabaya, channel-indonesia.com – Selain membuka galeri invstasi di beberapa kampus, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) juga melakukan berbagai inovasi untuk teus menggalakkan upaya untuk lebih memasyaakatkan saham dikalangan mayarakat. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan membuka Warung Nabung Saham (WNS) di Jalan Indragiri No. 3 Surabaya

Direktur BEI, Nicky Hogan yang ditemui di sela sela launcing WNS mengatakan, inovasi seperti ini adalah salah satu upaya untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap investasi, khususna saham.

Sekarang ini investasi saham bukan hanya milik mereka yang punya duit banyak, tetapi sudah menjadi milik semua golongan. Bahkan catatan terakhir kami, 30 % dari total investor saham adalah generasi muda usia 18 – 35 tahun,” terangnya, Selasa (27/2/2018).

Nicky juga menambahkan, Warung Nabung Saham yang merupakan kerjasama BEI dengan PT Mirae Asset Sekuritas dan komunitas trader saham di Surabaya, CUANers ini, diadakan untuk mengakomodir komunitas trader dalam bertukar pikiran mengenai investasi saham.

Hal ini juga diakui Founder Komunitas CUANers, Yusli Erwandi atau popular disebut cak Yus, yang menjelaskan bahwa dengan adanya WNS ini, para investor bisa melakukan sharing dan diskusi mengenai berbagai perkembangan dunia saham sambil bersantai.

“Kami juga berharap, dengan adanya tempat ini, awareness masyarakat mengenai investasi saham bisa lebih berkembang. Selain tentu saja sebagai tempat para komunitas investor melakukan sharing informasi soal pasar modal,” terangnya.

Cak Yus juga menambahkan bahwa dengan mendirikan Warun Nabung Saham ini, ia ingin mengajak anak-anak muda untuk masuk berinvestasi di saham, tidak dengan melihat nominalnya dulu, tapi yang penting mereka masuk dulu. (Ad)

LEAVE A REPLY