oleh

Menteri Kemenkumham RI : Pecat CPNS Kemenkumham Wilayah Jawa Timur Jika Kena Narkoba

Surabaya, channel-indonesia.com – Hadir dalam pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly menyampaikan harapannya pada 1.336 CPNS di lingkungan Kemenkumham Jawa Timur, agar mereka tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan kepada mereka.

Dalam pembekalan tersebut, Yasonna juga meminta para CPNS ini untuk mengabdi secara jujur dan bersih, serta berani menyampaikan bila ada hal-hal yang tidak benar. Dan pemerintah tidak akan segan-sgan untuk memecat PNS yang melanggar hukum.

Semua harus siap melaporkan perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai SOP, seperti pungutan liar, narkoba dan lain-lain yang tidak sesuai dengan hukum. Berjanjilah membawa pembaruan di Kemenkumham dan haus siap dipecat dengan tidak hormat jika melanggar,” lanjut Yasonna yang dijawab para CPNS secara serentak menyatakan siap.Yasonna juga berharap seluruh jajaran pembimbing untuk mendampingi CPNS dengan baik dan bisa menjaga agar tetap bersih serta punya integritas dan tingkat kejujuran yang tinggi

Saya yakin dan percaya mereka (PNS baru) bisa memperbaiki kualitas Kemenkumham kita. Para anak baru ini jangan kita nodai,” terangnya seusai membeikan pembekalan di di Graha Sepuluh Nopember, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Senin (26/2/2018).

Kemenkumham adalah kementerian dengan sistem penerimaan CPNS terbaik. Dan mereka ini sudah memiliki standar kualifikasi kecerdasan, karena mereka lulus, tinggal sekarang integritas dan kejujurannya yang harus terus dijaga maka salahsatunya terancam Pecat jika CPNS Kemenkumham Wilayah Jawa Timur kena Narkoba ” tambah Yasonna.

Yasonna juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya masih kekurangan personel, khususnya penjaga lapas. Ia berharap dengan adanya CPNS tersebut kekurangan tersebut setidaknya bisa menutupinya.

Kami masih kekurangan dan banyak permasalahan di lapas, seperti narkoba dan lainnya. Kami harap mereka ini bisa jadi solusi,” Pungkasnya

Yasonna juga mengaku telah memberikan pesan serupa kepada CPNS di berbagai daerah lain, seperti Medan, Jawa Barat, serta Bali. Dan setelah Jawa Timur ini, Ia akan melakukan hal yang sama di Jawa Tengah dan Makasar.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, DR. Susi Susilawati, juga menambahkan, bahwa, dalam Deklarasi Janji Kinerja 2018, para CPNS Kemenkumham lebih bertanggung jawab dalam melaksanakn tugas dan kewajiban.

Ada lima janji yang harus ditaati oleh CPNS Kemenkumham yaitu, pertama menerapkan kode etik dan kode perilaku pegawai dalam menjalankan tugas. Kedua, Bekerja dan Berkinerja secara Professional, Akuntabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif (PASTI),” terang Susi.

Sedangkan, janji ketiga adalah memaksimalkan pemanfaatan e-Gov, keempat melayani publik dengan sepenuh hati dan siap mewujudkan WBK. Dan yang kelima adalah, menjaga kestabilitas politik dan keamanan Negara kesatuan RI. (Ad)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait