Lettu Andre dan Serka Mangesa foto bersama warga Mindiptana yang selama ini membantunya dalam mengerjakan penanaman tiang pancang jembatan gantung. (Ist)

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Tiang pancang utama jembatan gantung Awayanka telah berdiri tegak di sisi sungai Kao, Mindiptana, Papua Barat.

Jembatan ini nantinya akan mempunyai panjang 60 meter, dan lebar 1,6 meter dan akan membuka akses mudah untuk aktivitas kegiatan ekonomi maupun aktivitas lainnya antara Mindiptana, Aweyanka dan distrik sekitarnya seperti Andokbit, Eksenbit, Nihinbang, Osoo.

Tiang pancang utama jembatan gantung Awayanka telah tegak berdiri. (Ist)

Dibangunnya jembatan ini sangat disambut bahagia oleh masyarakat Mindiptana, karena selama ini kampung Aweyanka yang merupakan kampung tertua di distrik mindiptana masih terisolir.

Selama pembangunan tiang pancang utama jembatan ini, dua prajurit Kopassus yaitu Lettu Inf Andre Algafar Saputra dengan Serka Mangesa dibantu oleh masyarakat Mindiptana dan sekitarnya.

Rencananya setelah semen cor coran mengering, barulah akan dilanjutkan dengan pembuatan jalan maupun pegangan jembatan dengan menggunakan sling, yang akan membelah sungai Kao. (AM)

LEAVE A REPLY