Lettu Andre bersama warga gotong royong membangun melakukan lpengecoran tiang jembatan gantung Awayanka. (Ist)

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Pembangunan pembuatan jembatan gantung Awayanka sudah memasuki tahap pengecoran ditiang utama disisi RT 2. Pembangunan jembatan gantung tersebut dilakukan secara bergotong royong dengan masyarakat Kampung Awayanka, Andopbit, Osso, Nyimbang, Epsembit.

Medan jalan yang keras dan sulit tidak menghentikan dua prajurit Kopassus  Lettu Inf Andre Algafar Saputra dengan Serka Mangesa  bersama warga membangun jembatan gantung kedua di Papua.

Sebelumnya  pada tanggal 15/2/2018 dengan dibantu oleh 45 warga dari Kampung Awayanka, Epsembit, Andobit dan Nyimbang, menyelesaikan pengecoran jembatan Awayanka Mindiptana disisi RT 2.  dan setengah dari pondasi Titik ujung telah dilaksanakan.

Karena cuaca yang tidak mendukung  hujan dari pagi hari sampai siang, pengecoran terpaksa dilakukan  hanya setengah hari, ditambah dengan terbatasnya material batu dan pasir. (AM)

Pengadukan bahan cor jembatan dilakukan dengan satu mesin sederhana.(Ist)
Prajurit Kopassus bersama warga gotong royong mengangkat hasil adukan semen cor coran ke dalam lubang tiang jembatan.(Ist)
Sebelum mengangkat tiang uatama jembatan gantung, Lettu Inf Andre berdiskusi dengan warga.(Ist)
Proses pengecoran dan penanaman tiang pancang jembatan gantung Awayanka.(Ist)
Proses pemnanaman Tiang jembatan Awayanka. (Ist)

LEAVE A REPLY