Sidoarjo,channel-indonesia.com – Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Ambalat XXIII dan Satuan Tugas Pulau Terluar XXI menerima pembekalan teritorial dari Tim Staf Teritorial Mabes TNI di Gedung Edianto Balai Prajurit Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Rabu (14/02/2018).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Staf Guspurlatim Kolonel Laut (P) M. Nazif, Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E, Para Perwira Staf Brigif-1 Mar, Para Pasops Kolak Pasmar-1 dan Para Komandan Satlak Brigif-1 Marinir tersebut dengan narasumber Paban VI Taswilnas STER TNI Kolonel Laut (P) Purwanto, S.E.,M.Si., M.Tr Han dan Letkol KAL Tjandra Ariwibowo dari Staf Teritorial Mabes TNI.

Dalam pembekalannya, Kolonel Laut (P) Purwanto mengatakan, dalam pelaksanaan penugasan, baik Ambalat maupun Pengamanan Pulau Terluar bukanlah penugasan yang pertama kalinya, namun sudah berjalan beberapa tahun yang lalu. Setiap tahunnya pasti akan mengalami perubahan, baik dari segi wilayah dan masyarakatnya, oleh karena itu seluruh prajurit yang tergabung dalam penugasan harus mengetahui dan memahami perubahan yang terjadi, sehingga kehadirannya tetap diterima oleh masyarakat setempat.

Saya yakin dan percaya bahwa prajurit Marinir akan lebih diterima dan bisa memenangkan hati rakyat di daerah penugasan,” tegasnya.

Usai pembekalan dari Paban VI Taswilnas STER TNI, dilanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh anggota Satgas, kemudian dirangkai dengan pembekalan teritorial dalam penugasan yang disampaikan oleh Letkol KAL Tjandra Ariwibowo.

Dalam Satuan Tugas Ambalat XXIII bertindak sebagai Komandan Satgas yaitu Kapten Marinir Yusuf Muchrom Pribadi, sedangkan Satuan Tugas Pulau Terluar XXI dengan Komandan Satgas Lettu Mar Heru Susanto. (Ad)

LEAVE A REPLY