JAKARTA, Channel-Indinesia.com – Markas Besar TNI Cilangkap kembali membentuk Tim III Satgas Kesehatan TNI dan siap diterjunkan ke Asmat untuk melanjutkan pengabdian sebagaimana yang telah dirintis oleh 2 Tim kesehatan sebelumnya.

Rencananya dijadwalkan akan berangkat dari Jakarta pada tanggal 14/15 Februari 2018 menggunakan pesawat C-130 Hercules TNI AU bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Bandara Moses Kilangin Timika.

Tim III Satgaskes TNI, akan dipimpin Letkol Laut (K) dr. Harahap, Sp.A. dan siap melaksanakan tugas pelayanan dan pendampingan Kesehatan di Asmat Papua, terdiri dari Tri Matra (TNI AD, TNI AL dan TNI AU)

Dalam pengarahannya, Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. Ben Yura Rimba kepada Tim Satgaskes III TNI di Puskes TNI pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2018 sebagai berikut:

Laksanakan tugas dengan baik, iklas dan perhatikan keselamatan. Asmat akan banyak menerima kunjungan dari berbagai kalangan karena itu berbuatlah yang terbaik dan profesional dan jaga kehormatan, meskipun kita bekerja tidak semata-mata untuk pencitraan, tetapi didasari atas ketulusan untuk kemanusiaan.

Waspadai kekurangan air bersih karena itu ciptakan terobosan pengadaan air bersih untuk kebutuhan sendiri sekaligus membantu meringankan beban rakyat.

Manfaatkan bekal yang ada secara hemat dan berdaya guna. Manfaatkan waktu luang dengan positif dan bermanfaat untuk masyarakat Asmat.

Kehadiran Satgas sebagai bukti kehadiran negara untuk rakyat. Nikmati penugasan dengan senang hati dan tetap bergembira.

Selain mengangkut personel Tim III Satgas Kesehatan TNI, pesawat C 130 Hercules juga akan membawa perlengkapan yang dibutuhkan di Asmat serta barang bantuan untuk masyarakat Asmat, ujar Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung saat dikonfirmasi di Jakarta. (AS)

LEAVE A REPLY