TANJUNGPINANG, Channel-Indonesia.com – Setelah kabur dari sel selama 18 hari tahanan Polisi Militer Pangkalan Utama Angkatan Laut (Pom Lantamal) IV Tanjungpinang berhasil ditangkap di Kampung Kolam Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, Tanjungpinang, Minggu (10/02/18).

Komandan Pom (Danpom) Lantamal IV Letkol Laut (PM) Didik Wahyudi, M.Tr. Hanla menyampaikan, tertangkapnya tahanan Pom Lantamal IV atas nama KLD Mes Yusuf merupakan kerja keras anggota Pom Lantamal IV dengan bantuan dan kerjasama Reskrim Polres Tanjungpinang dan Polsek Kijang serta masyarakat Kampung Kolam Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan.

Danpom Lantamal IV mengatakan, dari 32 adegan yang diperankan oleh 4 tersangka diantaranya 11 adegan diperankan KLD Mes Yusuf dan sisanya oleh pacarnya berinisial I dan kedua temanya berinisal H dan M dalam rekonstruksi yang dilakukan Pom Lantamal IV pada Senin (12/02/18).

Diketahui KLD Mes Yusuf kabur saat sedang melakukan olahraga dan pembersihan pagi hari Selasa tanggal (23/01/18) di halaman Pom Lantamal IV. Dia berhasil kabur setelah di bantu pacarnya berinisal I dan 2 (dua) orang temannya berinisial H dan M. Sebelumnya ketiga orang telah merencanakan dan menyusun skenario selama 3 (tiga) hari untuk meloloskan KLD Mes Yusuf dari tahanan Pom Lantamal IV. Rencana yang disusun mulai dari penjemputan sampai disediakan tempat kost di Kijang Gang Bawal Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan.

Saat kabur menggunakan motor KLD Mes Yusuf bersama yang dibonceng temannya H sempat terekam CCTV Pom Lantamal IV dari situlah pengembangan dilakukan selanjutnya melakukan koordinasi dengan Reskrim Polsres Tanjungpinang dan diketahuilah keberadaan pacar KLD Mes Yusuf dan kedua temannya yang membantu meloloskan diri dari tahanan Pom Lantamal IV. Melalui keterangan ketiganya diketahui keberadaan KLD Mes Yusuf di Kijang Gang Bawal Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan.

Setelah melakukan penyergapan di kostnya, KLD Mes Yusuf sempat meloloskan diri dan bersembunyi di daerah hutan bakau selama 2 (dua) hari sebelum akhirnya tertangkap anggota Pom Lantamal IV dibawa Pos Kamling Kampung Kolam Kelurahan Kijang Kota dalam kondisi yang lemas dan tidak berdaya.

Setelah pelaksanaan rekonstruksi, Danpom Lantamal IV memberikan seperangkat alat olahraga kepada masyarakat Kampung Kolam Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, sebagai tanda ucapan terima kasih karena bekerjasama dengan memberikan informasi terkait keberadaan KLD Mes Yusuf. (AS)

LEAVE A REPLY