YOGYAKARTA, Channel-Indonesia.com – Seorang pria tak dikenal membawa samurai menyerang membabi buta orang-orang yang berada di dalam gereja saat misa pagi jam 07.30 termasuk Pastor Karl-Edmund Prier, SJ biasa dipanggil Romo Prier yang memimpin misa di Gereja Katolik Santa Lidwina Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Minggu pagi (11/02/18)

Pelaku diidentifikasi bernama Suliono (23 th), yang mengenakan baju hitam dan membawa satu ransel di tangan kanannya terus mengancam umat dengan samurai di tangan kirinya. Umat mencoba untuk menghentikan aksi Suliyono dengan melempar benda-benda yang ada di gereja. Pelaku berusaha menghindar dari lemparan tersebut dan tetap mengacungkan samurai nya.

Pelaku masuk dari pintu gereja bagian barat langsung menyerang korban seorang koster yang bernama Martinus Parmadi Subiantoro. Pelaku masuk ke gedung utama gereja sambil mengayun-ayunkan senjata tajam sehingga para jemaat juga membubarkan diri. Selanjutnya pelaku berlari ke arah koor dan langsung menyerang Romo Prier yang sedang memimpin misa.

Pelaku terus menyerang umat yang masih berada di dalam gereja dan mengenai korban bernama Budi Purnomo. Suliyono tetap mengayun-ayunkan senjata tajamnya ke patung Yesus dan patung bunda Maria yang berada di mimbar gereja, sehingga kedua kepala patung tersebut putus.

Petugas dari Polsek Gamping yang dihubungi via telepon selanjutnya mendatangi TKP. Aiptu Munir mencoba melakukan negosiasi kepada pelaku agar menyerahkan diri namun pelaku berusaha menyerang petugas.

Petugas mengeluarkan tembakan peringatan namun pelaku masih saja menyerang petugas mengenai tangan Aiptu Munir sehingga terpaksa mengeluarkan tembakan ke arah pelaku dan mengenai perut pelaku. (Red)

LEAVE A REPLY