JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Senandung irama melayu dengan sentuhan beat yang menghentak dari lagu “Terajana” yang di dendangkan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Yudo Margono, S.E. membuat ribuan prajurit jajaran Kolinlamil bergoyang bersama dan gembira. Kegembiraan dalam kebersamaan tersebut tergelar dalam olahraga bersama dan hiburan jajaran Kolinlamil yang berlangsung di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jum’at (09/02/18).

Olahraga dan hiburan prajurit Kolinlamil ini diawali dengan Senam Aerobik yang mendatangkan instruktur dari sekitar Tanjung Priok yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kolinlamil, para pejabat utama Kolinlamil turut hanyut dalam suasana kemeriahan senam aerobik yang diiringi musik house yang menghentak-hentak. olahraga bersama sebagai sarana menjaga kesehatan dan stamina prajurit untuk meningkatkan kinerja di satuan masing-masing.

Selesai melaksanakan senam aerobik, Pangkolinlamil didampingi Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Yudo Margono bersama dengan seluruh jajaran Kolinlamil berjalan kaki bersama mengitari area Mako Kolinlamil.

Di sela–sela menikmati hidangan pagi bersama prajurit, Panglima Kolinlamil menyampaikan sambutannya bahwa, olahraga bersama dan hiburan prajurit ini digelar untuk memupuk kebersamaan dan soliditas dijajaran Kolinlamil.

“Momentum olahraga bersama ini merupakan sarana pembinaan personel untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, soliditas dan kekeluargaan antar personil di lingkungan Kolinlamil,” kata Laksda TNI Yudo Margono, S.E.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil juga mendatangkan hiburan untuk para prajuritnya dengan mengundang biduanita dari lingkungan TNI AL yaitu 2 (dua) Dara yang merupakan 2 (dua) penyanyi wanita dari Korps Wanita TNI AL (Kowal) berdinas di Mabes TNI AL.

Kegiatan ini merupakan kali pertama bagi Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. selama menjabat dan rencananya akan dilaksanakan secara rutin per 2 (dua) bulan.

“Kegiatan olahraga bersama dan hiburan seperti ini harus dilaksanakan secara rutin paling tidak 2 (dua) bulan sekali,” tandas Pati kelahiran Madiun yang langsung disambut tepuk tangan para prajurit.

Suasana begitu semarak dan memanas, saat lagu-lagu yang menghentak mengajak para prajurit untuk bergoyang dan berdendang bersama. Lagu-lagu hits dangdut koplo dan reggae mengalir mengiringi para biduan dan perwakilan dari Kolinlamil yang membuat suasana menjadi semakin meriah dan para prajurit bergembira bersama orang nomor satu di jajaran Kolinlamil ini yang hanyut dalam kegembiraan dan kebersamaan acara.

Suasana gegap gempita dan kemeriahan yang dibalut kesederhanaan ditambah pula penampilan The Kolin Power Band yang menghibur acara Jumat pagi cerah tersebut di bawah koordinasi Letkol Laut (KH) Yopi Roberti Riry, S.H., M.H. (AS)

LEAVE A REPLY