TERNATE,channel-indonesia.com– Perhelatan tournament sepak bola gawang sedang Banau Cup ke-VIII yang diselenggarakan di Kompi Khusus Yonif Raider Khusus 732/Banau resmi ditutup.Minggu (4/2/2018)

Tournament yang mempertemukan antara Tim-tim sepakbola tidak hanya dari Kota Ternate namun juga seantero Maluku Utara, tercatat 28 Tim ikut dalam event tahunan tersebut. Setelah serangkaian pertandingan dari mulai babak penyisihan hingga final yang berlangsung selama hampir 3 bulan tersebut mempertemukan Tim Tabamo FC dari wilayah Kelurahan Tabahawa Moya bertemu dengan rivalnya tim Gengster FC.

Pertandingan babak final disaksikan ribuan pasang mata yang menyaksikan tiap tim saling bertukar serangan demi serangan namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir namun papan skor tetap menunjukan skor 0-0 sehingga pertandingan harus diakhiri dengan drama adu penalti.

Setiap Tim mempersiapkan 3 orang eksekutor namun penendang pertama dari Tim Tabamo gagal merobek jala gawang dan kiper dari Gengster FC berhasil menunaikan tugasnya sehingga Tim Gengster FC berhasil keluar menjadi juara dalam pertandingan tersebut.

Selesai pertandingan dilanjutkan pemberian hadiah, juara pertama berhak membawa pulang Piala Bergilir Banau Cup, Piala tetap, uang pembinaan sebesar 20 Juta rupiah dan satu ekor sapi yang diserahkan secara langsung oleh Camat Ternate Tengah Abdul Haris Usman.

Sementara itu ditempat terpisah Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond L Sitanggang menjelaskan bahwa tournament sepakbola Banau Cup ini merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan guna membina dan menjaring bibit-bibit atlet sepak bola dari Maluku Utara selain itu juga sebagai ajang penyaluran hobby para pesepakbola mania dan pembinaan kepada para generasi muda untuk diarahkan pada hobby yang bermanfaat melalui olahraga sepakbola.(Am)

LEAVE A REPLY