JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Politisi Partai Golkar Camelia Panduwinata Lubis atau yang akrab biasa di panggil Camel Petir terjun langsung memberi bantuan di lokasi bekas kebakaran di Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (01/02/18) kemarin.

Dalam memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Camel juga mengajak putra pertamanya, Jenderal Rusdi Mohammad.

Camel sangat prihatin atas musibah kebakaran tersebut, karena sekitar 2.000 orang terpaksa mengungsi. Kebakaran itu dari Informasi yang Camel dapatkan dari tokoh masyarakat disebabkan karena konsleting listrik dari salah satu rumah warga, yang langsung menyebar dan ikut membakar rumah warga lainnya.

“Saya prihatin banget dengan kejadian ini, dan Akibat kebakaran tersebut, para korban kehilangan harta bendanya dan sangat membutuhkan bantuan, antara lain makanan, makanan bayi, pakaian layak pakai, pembalut wanita, popok bayi, selimut, tikar, dan terpal,” ungkap Camel kepada wartawan, Jumat (02/02/18).

Camel Petir yang melihat langsung kondisi korban kebakaran dan mencatat apa-apa saja yang mereka butuhkan dalam jangka pendek dirinya akan terus membantu. “Insya Allah setelah ini teman-teman ikut terjun dan membantu para korban,” kata dia.

Selain meringankan beban korban kebakaran, kesempatan itu digunakan Camel Petir untuk menanamkan sifat empati pada putranya yang kini berusia lima tahun. “Ini pelajaran berharga buat Barrack (panggilan putranya), suapaya dia bisa makin peduli dengan sesama,” tandasnya.

Camel Petir juga datang, membawa makanan ringan dan sejumlah pakaian untuk dibagikan ke warga. “Aku juga bawakan mukena untuk salat. Semoga bermanfaat buat mereka,” jelasnya.

Bahkan dalam waktu dekat Camel akan mengajak rekan rekan artis serta politisi untuk datang dan memberikan bantuan. Hal itu di rasakan Camel, karena Kebakaran di Kampung Krukut, menyisakan duka bagi para korban yang harus rela hidup di posko pengungsian. Sebab Api dengan ganas melahap 380 rumah di 8 (delapan) RT. (AS)

LEAVE A REPLY