YOGYAKARTA, Channel-Indonesia.com – Minggu Militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD tidak disia-siakan oleh prajurit dari Kodim 0734/Yogyakarta dan jajaran Koramil dalam memelihara kemampuan militernya. Setelah apel pagi,  Pasiops Kodim 0734/Yogyakarta Lettu Kav Yohanes memimpin langsung pembinaan fisik (Binsik) lari jalanan dengan jarak kurang lebih 3 Km di seputaran Markas Kodim 0734/Yogyakarta, diawali dengan senam pemanasan di lapangan apel Makodim 0734/Yogyakarta, Kamis (25/01/18).

Kegiatan pemanasan wajib, sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik. Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran jasmani bagi seluruh anggota Kodim 0734/Yogyakarta dan khususnya anggota Koramil.

Kegembiraan, keceriaan dan kekompakan yang penuh semangat, tampak dari raut wajah prajurit-prajurit TNI Kodim 0734/Yogyakarta, dengan penuh sangat antusias di dalam melaksanakan kegiatan lari jalanan dalam mengisi kegiatan pada Minggu Militer di bulan Januari, Yogyakarta.

Seperti yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M., bahwa kegiatan ini janganlah dianggap sebagai siksaan bagi prajurit tapi lebih melihat pada hasilnya, karena dengan badan yang sehat kita akan dapat melaksanakan tugas yang sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI dengan baik serta lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari serta untuk menunjang Samapta baik periodik maupun untuk UKP.

Pasiops juga menambahkan, “Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik. Selain itu Lari Jalanan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu, lari jalanan ini sebagai sarana untuk meningkatkan serta memacu semangat prajurit didalam melaksanakan pembinaan fisik serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para prajurit didalam melaksanakan tugas pokok ke depan. (AS)

LEAVE A REPLY