GROBOGAN, Channel-Indonesia.com – Menteri Pertanian Republik Indonesia H. Ir. Andi Amran Sulaiman MP didampingi Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Supartodi melakukan panen raya padi di wilayah Kodim 0717/Purwodadi Kodam IV/Diponegoro, Jawa Tengah, Selasa (23/01/18).

Panen raya ini dilakukan di areal sawah di Desa Menduran Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Padi yang dipanen berjenis MT 1. Tema pada panen raya yang dilaksanakan di Grobogan ini “Tanam dan Panen Padi Setiap Hari Untuk Kedaulatan Pangan”.

Mentan RI H. Ir. Amran Sulaiman beserta rombongan melakukan panen raya secara simbolis dengan menggunakan 4 (empat) unit Kombin.

Dalam sambutannya, Mentan memahami keluhan para petani untuk tidak mengimpor beras dan produktifitas pertanian harus ditingkatkan.

“Kita bisa makan setiap hari tanpa harus mengimpor beras, itu hasil kerja keras kita semua. Presiden sangat menaruh perhatian yang besar kepada para petani,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Grobogan Sri Sumarni, SH mengucapkan terima kasih atas kehadiran Mentan RI melaksanakan panen raya di wilayahnya serta bantuan yang diberikan Kementan sehingga Kabupaten Grobogan menjadi daerah surplus beras dan penyumbang ketahanan pangan.

Pada panen raya di Kabupaten Grobogan ini dihadiri oleh Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Dr. Ir. Sumardjo Gatot Irianto, MS, DAA, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Sarkawi Rauf, Direktur Bulog dan pejabat Pemerintah Daerah setempat. (AS)

LEAVE A REPLY