BANDA ACEH,channel-indonesia.com– Komando Rayon Militer (Koramil) 15/Meuraxa Kodim 0101/BS menggelar acara Pertemuan dengan seluruh personel Koramil beserta Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandara Kirana Cabang XXVII Ranting 16, bertempat di Makoramil 15/Meuraxa Desa Blang Oi, Meuraxa, Banda Aceh, Minggu (14/01/18).

Komandan Koramil 15/Meuraxa Kapten Inf Nanang Junaedi menyampaikan, bahwa pertemuan ini dilakukan untuk mengevaluasi dan menyampaikan informasi terkait kegiatan kewilayahan, supaya mendapat perbaikan dalam menunjang pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah binaan.

“Pada kesempatan inilah, kita bisa saling bertukar informasi tentang kejadian di wilayah binaan, supaya kita dapat solusi, sehingga permasalahan yang terjadi di desa bisa kita atasi dengan baik,” ujar Kapten Inf Nanang.

Kemudian, Ia juga menekankan kepada anggotanya, agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif seperti berjudi, narkoba dan lain-lain, yang dapat merusak diri sendiri dan pengaruh buruk terhadap lingkungan bermasyarakat.

“Saya tekankan kepada anggota, jauhilah kegiatan yang bersifat negatif, karena hal itu dapat merugikan diri kita dan keluarga,” jelas Danramil.

Selain itu, Pgs. Danramil menambahkan, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mempererat ukhuah silaturahmi dengan seluruh anggotanya, dimana berbagai kepadatan kegiatan selama ini, sehingga membuat sesama anggota jarang berkumpul bersama.

“Melalui momen ini, kita kuatkan hubungan ukhuah silaturahmi antar personel dan keluarganya, supaya jalinan kekeluargaan kita semakin erat di dalam keluarga besar Koramil,” imbuhnya.(Am)

LEAVE A REPLY