TULUNGAGUNG,channel-indonesia.com– Kepala Balitbang Kementan RI Dr. Moh. Sakir dan Komandan Kodim 0807/ Tulungagung Letkol Czi H. Agung Isa Rahkman, M.tr (Han) panen raya padi Propinsi Jawa Timur jenis M 400 dan Pak Tiwi di area persawahan Desa Mojoarum Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung,Sabtu (13/1/2018).Panen raya yang dihadiri ratusan petani dengan mengmabil tema “Bukti Keberhasilan Upsus”.

Turut pula dalam panen raya tersebut Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jawa Timur Dr. Zendi Tafakresnanto, LO Balai Pengakajian Teknologi Pertanian Malang Agus Sulistiono, Kasi Serelia Dinas Pertanian Pemkab Tulungagung Saring, Camat Gondang Drs. Tri Wantoro, Danramil 0807/ 14 Gondang Kapten Inf Sunaryo dan Kapolsek Gondang AKP Suratman.

Mengawali Panen raya Kepala Balitbangtan Kementan RI Dr. Moh. Sakir menyampaikan bahwa Petani, Babinsa dan Petugas Pertanian Lapangan harus sinergi untuk meningkatkan hasil pertanian untuk mendukung program swasembada pangan

Dr. Moh. Sakir menambahkan pemerintah sekarang sangat perhatian kepada petani seperti memberikan bantuan alat pertanian, bibit padi unggulan, subsidi pupuk dan pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi dengan harapan petani ringan dalam biaya modal bertani dan mendapatkan hasil yang meningkat, tiap tahun kebutuhan pangan beras terus meningkat namun lahan pertanian semakin berkurang maka program percepatan tanam harus terus ditingkatkan.

“Balitbangtan Kementan RI akan terus berupaya menciptakan inovasi bibit padi unggulan dan alat pertanian yang canggih dengan tujuan untuk membantu petani dalam percepatan pertanian serta mendapatkan hasil panen yang melimpah dengan modal yang ringan”, pungkasnya Dr. Moh. Sakir.(Am)

LEAVE A REPLY