oleh

Upsus Pajale Di Halut Suskes

TOBELO,channel-indonesia.com– Kegiatan Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai (UPSUS PAJALE) yang dilaksanakan di wilayah Halmahera Utara yang didukung oleh Dinas Pertanian Kab. Halut Bersama Kodim 1508/Tobelo berlangsung sukses.

Hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan panen raya jagung diatas lahan seluas 15 Ha yang dikelola oleh Kelompok Tani binaan Kodim 1508/Tobelo di Desa Wari Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara.Kamis,11/1/2018)

Nampak hadir Kadistan Prov. Maluku Utara Idham Umasangaji, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Kadistan Kab. Halut Ir. Valentino Leiwakabessy, para Kabid dan penyuluh serta kelompok tani.

Kadistan Prov. Malut menyampaikan apresiasinya atas capaian program Upsus Pajale di Halut ini berkat sinergitas TNI dalam hal ini Kodim 1508/Tobelo, Distan Halut dan kelompok tani itu sendiri, meskipun belum memenuhi target 100 % namun saya harap kedepannya kita akan terus perbaiki dari pengalaman sebelumnya sementara itu pemerintah telah mengangkat 31 tenaga penyuluh pertanian di Halut

Idham berhadap keberadaan mereka dapat dimaksimalkan dalam mencapai target yang lebih baik. Halmahera Utara ini memang memiliki komoditas pertanian terbaik khususnya jagung, namun kita masih melihat banyaknya lahan-lahan subur yang masih kurang produktif yang perlu mendapatan perhatian dari kita untuk meningkatan jumlah produksi.

Sementara itu Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan bahwa Tupoksi TNI khususnya satuan kewilayahan dalam hal ini Kodim 1508/Tobelo adalah membantu pemerintah pusat maupun daerah untuk ikut menjaga kedaulatan dan ketahanan khususnya dibidang Ipoleksosbud Hankam diantaranya adalah ketahanan pangan guna dijadikan dukungan logistik wilayah dalam keadaan apapun di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Am)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait