oleh

RSGM Ladokgi Lakukan Penyuluhan Pemeriksaan Gigi Kepada siswa

MAKASSAR,channel-indonesia.com– Rumah Sakit Gigi Dan Mulut (RSGM) Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL Yos Sudarso Makassar menggelar penyuluhan dan pemeriksaan gigi kepada 155 siswa SD Hantuah Makassar Rabu (10/01/2018). Ladokgi GNI AL Yos Sudarso menyiapkan dokter gigi terbaiknya untuk memberikan penyuluhan dan melakukan pemeriksaan di dalam ruang kelas SD Hang Tuah

Ketua tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Mayor Laut (K/W) Drg. Susi mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja PKRS RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso yang akan dilaksanakan secara rutin kesekolah sekolah yang ada di Makassar.

Sementara itu Mayor Laut (K/W) Drg. Lusy dalam penyuluhannya kepada siswa menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi agar terhindar dari gigi berlubang dan infeksi dalam mulut.

“Jadi setiap habis makan gosok gigi agar sisa-sisa makanan tidak tertinggal di mulut. Sebab sisa makanan ini nanti yang bisa menyebabkan berkembangbiaknya kuman,” jelasnya.

Pada kegiatan ini tim PKRS RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso juga membagikan sikat gigi dan pasta gigi serta mengajak siswa SD Hang Tuah mempraktekan secara langsung cara menggosok gigi, dipandu oleh Mayor Laut (K/W) Drg. Lusy bersama tim secara bertahap memperlihatkan metode menggosak gigi yang baik dan benar.

Kepala sekolah SD Hang Tuah Arpin, S.Pd., M.Pd menyatakan apresiasi dan ucapan terimakasih sudah memilih SD Hang Tuah untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan gigi. “Alhamdulillah, kegiatan ini sinergi dengan program SD dan yayasan, seperti pembiaan UKS. Kami, harapkan ke depan, kegiatan ini berkelanjutan,” Ungkapnya.

Diakhir kegiatan seluruh siswa SD Hang Tuah mendapat pemeriksaan gigi gratis oleh Rumah Sakit Gigi dan Mulut Ladokgi TNI AL Yos Sudarso.

Kegiatan ini hasil kerja sama RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso.dan yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia.(Am)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait