Cawagub Klemen Tinal sedang melakukan test urine di BNN Papua. (Channel-Indonesia/Resti)

JAYAPURA, Channel-Indonesia.com – Usai melakukan pendaftaran di kantor KPU Papua, Selasa kemarin, pasangan Calon Gubernur Papua (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Lukmen) hari ini mendatangi Kantor BNN (Badan Narkotika Nasional)Papua, Rabu (10/1/2018).

Pasangan Lukmen ini tiba di Gedung BNN Papua pada pukul 15.00 WIT dengan di dampingi ketua koalisi beserta tim kemenangan Lukmen Jilid II.

Tampak yang lebih dulu melakukan test adalah cagub Petahana Lukas Enembe dan kemudian diikuti oleh Klemen Tinal.

Usai jalani test Lukas Enembe mengatakan kepada wartawan bahwa ini pertama kali dirinya melakukan test narkoba dan ini merupakan suatu pengalaman baru yang di alaminya.

“Jujur ini hal baru bagi saya dengan melakukan pengecekan tes narkoba, namun ini semua adalah prosedur yang harus kita lewati dalam tahapan tahapan yang di berikan oleh KPU, saya optimis hasilnya pasti memuaskan, dan pastinya negatif dari Narkoba,” ungkap Enembe.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala BNN Papua Kombes Pol Abdul Kadir mengatakan bahwa pihaknya hanya menjalankan perintah sesuai dengan ketetapan yang diberikan KPU untuk pilkada dan pilgub, yaitu ada satu tahapan BNN melakukan pemeriksaan terhadap calon Pilgub.

“Kami telah melakukan MOU bersama KPU Papua untuk itu, hari ini pasangan Lukmen merupakan yang pertama melakukan test dan akan diikuti oleh peserta lainya, tidak ada yang istimewa sama semua prosedurnya, sedangkan untuk hasilnya akan diketahui hari ini juga tidak memakan waktu lama 5 menit sudah keluar hasilnya,” jelas Abdul Kadir.

Ditambahkan Abdul untuk hasil test nanti apakah negatif atau positif akan di serahkan langsung ke KPU.

“Kalau hasilnya negatif ya gak masalah tetapi jika hasilnya positif maka hasilnya ini akan di kirim ke pusat untuk di uji kembali sebagai bukti penguatan,” imbuhnya

Diperoleh informasi pada Kamis 11/1/2018 pasangan Lukmen Jilid II akan melakukan test Kesehatan bertempat di rumah sakit Dok II Jayapura. (Res)

LEAVE A REPLY