oleh

Pilgub Papua, JWW – HMS Daftarkan Diri ke KPU

Jayapura, Channel-Indonesia.com– Akhirnya pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Papua, John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JWW-HMS) resmi mendaftarkan diri ke KPU, Rabu (10/1/2018).

Pasangan JWW dan HMS diusung oleh 4 partai koalisi yakni PDI Perjuangan, Gerindra, PBB, dan Perindo.

Kedatangan pasangan yang lebih di kenal dengan singkatan Johsua ini diiringi dengan iring iringan tarian adat dari para simpatisan serta masyarakat pendukung yang berjalan dari Taman Imbi hingga kantor KPU, juga melalui lautan yakni dengan iringan beberapa perahu di depan kantor KPU Dok II Jayapura.

Pukul 16.00 WIP JWW dan HMS tiba di kantor KPU untuk melakukan pendaftaran dan pemeriksaan berkas secara online.

Usai melewati tahap pemeriksaan JWW dan HMS, kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa ini semua berkat dan karunia dari Tuhan, dan melalui itu Tuhan percayakan kepada tim koalisi kemenangan yang hari ini telah mengantarkan kami untuk mendaftarkan diri maju dalam Pilgub Papua.

“Orang yang bekerja dengan tulus dan niat yang baik maka hasilnya pun akan baik,untuk itu kami semua mengucap syukur karena Tuhan yang selalu kami andalkan dalam setiap proses yang kami lakukan,” kata JWW.

“Cerdas dalam bertindak dalam arti tidak boleh memprofokasi orang lain di berbagai media sosial,” tandasnya.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada semua pendukung Johsua atau JWW – HMS untuk memberikan contoh yang baik kepada sesama ataupun kepada lawan politik.

“Keutuhan dan kesatuan itu harus kita jaga dengan baik apalagi kita sebagai sesama anak Papua, tidak ada perbedaan baik itu orang gunung atau pesisir, kita semua Papua dan akan bersatu untuk membangun Papua,” pesan JWW.

Pihaknya berharap ketika pada tahapan pendaftaran hari ini telah lolos dihadapi , maka untuk tahapan selanjutnya dapat di lewati dengan baik tanpa adanya kendala hingga menuju hari H nanti.

“Saya dan pak Habel hari ini lolos dalam pemberkasan dan besok kami lanjut untuk kesehatan semoga kami di berikan kesehatan yang baik sehingga semua ini dapat kami lalui atas campur tangan Tuhan ,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KPU Papua Adam Arisoy menerangkan bahwa sampai hari ketiga hari tekahir pendaftaran untuk bakal calon Gubernur Papua hingga kini baru 2 kandidat tetapi tidak menutup kemungkinan masih ada kandidat lain yang akan mendaftar ke KPU.

“Sekarang waktu baru menjelang sore dan hati tekarhir ini kami membuka pendaftaran sampai pukul 24.00 WIP baru pasangan Lukmen (lukas enembe dan klemtinal) fan Johsua (Jhon wempi wetipo dan habel melkias suae) yang mendaftarkan diri sebagai Calon Gubenur dan wakil gubenur Papua),” terang Adam Arisoy.

Diakuinya dari hasil masing masing presentase untuk kemarin pasangan Lukmen hasilnya 76 % sedangkan JWW Dan HMS hari ini 23%.

“Dari hasil presentase kedua pasangan yang maju dalam Pilgub di pastikan semua kursi yang ada di dalam DPR Papua sudah habis,” ucap Adam

Untuk pasangan Johsua dalam pemeriksaan bekas diakui Adam sangay mudah di lakukan karena hanya di dukung oleh 2 Parpol.

“Mulai dari B1 nya sampai DP4 nya semua memenuhi syarat dan masuk pada calonya juga memenuhi syarat dan terkahir kita berikan tanda terimanya sekaligus rekomendasi kepada pasangan calon melakukan tahapan selanjutnya,” pungkasnya.(res)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait