Laurenzus Kadepa

JAYAPURA, Channel-Indonesia.com-Legislator Papua Komisi I yang membidangi pemerintahan, Hukum dan HAM Laurenzus Kadepa menghimbau kepada semua masyarakat Papua untuk lebih jeli dalam memilih kandidat dalam Pilkada dan Pilgub.

Pasalnya, lanjut Laurenzus, dalam dunia politik banyak cara yang dilakukan dalam mengangkat dan menjatuhkan satu dengan lainya dalam bersaing mendapatkan posisi empuk sebagai kepala daerah atau menjadi orang nomor satu di Papua.

Salah satunya dengan menghembuskan isu Papua Merdeka oleh kadidat tertentu.

“Saya meminta dengan hormat kepada seluruh rakyat Papua bahwa, jangan tergiur dan memilih kandidat atau tim suksesnya yang memakai kata /isu ‘PAPUA MERDEKA’ dalam Pilgub Papua 2018,” imbaunya

Ditegaskanya dengan adanya isu “PAPUA MERDEKA” ini akan disalah gunakan oleh berbagai pihak untuk menjatuhkan dan mengorbankan kandidat yang lain.

“Untuk isu seperti ini janganlah dibangun di masyarakat, jangan kita memberikan angin surga dan janji manis apalagi soal kemerdekaan Papua, kasihan rakyat kalau selalu dibohongi,” tandas Kadepa

Kadepan mengakui dirinya untuk pilgub Papua kali ini tidak memihak kepada siapapun, baginya kepada siapapun yang akan menjadi Gubernur Papua nanti tidak akan bisa menyelesaikan masalah HAM di Papua.

“Saya netral tidak memihak ke Lukmen Ataupun Johsua karena percuma ketika siapapun nanti yang akan naik menjadi pemimpin di tanah ini mereka bersifat sebagai perpanjangan tangan dari pemrintah pusat dan bukan Gubernur Papua merdeka dan apakah semua persoalan HAM di Papua dapat terjawab kalau mereka terpilih kan tidak juga,Jadi saya pikir semua percuma saja ,” katanya lagi.

Untuk itu Kadepa menghimbau kepada semua masyarakat jangan hanya ikut rame pilkada dan pilgub ini tidak akan berarti untuk masyarakat, kembali ke aktifitas kita masing masing yang selama ini telah menjadi sumber mata pencaharian kalian.

“Ingat baik pilgub Papua bukan jaminan kehidupan kembali ke kampung bagi yang ada di kota, bagi yang ada di kampung tetap tinggal di kampung. Lanjutkan aktifitas kalian. Piara Babi, olah tanah/berkebun, jaga hutan, kali, danau dan anak istri kalian. Ini lah sumber kehidupan yang pasti.” pungkasnya (res)

LEAVE A REPLY