oleh

Hari Ini, PDIP Umumkan Cawagub Jatim Dampingi Gus Ipul

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Hari ini, Rabu (10/1/2018) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mengumumkan salah satu dari tiga kandidat bakal calon wakil gubernur Jawa Timur pada Pilgub yang akan digelar 27 Juni 2018 nanti.

Diketahui, pengumuman bakal calon pendamping cagub Jatim dari PDIP merupakan kali kedua setelah Azwar Anas mengundurkan diri karena diterpa isu tak sedap yang dinilainya akan merugikan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

“Beberapa nama diusulkan sebagai pengganti Azwar Anas untuk posisi calon wakil gubernur Jawa Timur,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor Sekretariat DPP PDI Perjuangan, Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018) kemarin.

Hasto mengaku sudah ada beberapa nama bakal calon untuk mendampingi cagub Jatim. Dia juga menyebut ada tiga kandidat bakal ditunjuk sebagai cawagub Jatim, di antaranya Ahmad Basarah yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR, sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan.

Selain Basarah, ada nama Bupati Ngawi, Jawa Timur, Budi Kanang Sulistyono. Terakhir adalah Sri Untari, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Hasto mengatakan, ketiga tiga nama tersebut dipertimbangkan dan salahsatunya bakal ditunjuk menjadi pengganti Azwar Anas di Pilgub Jatim.

“Kewenangan memutuskan, ada pada ketua umum. Saya pastikan, belum akan diputuskan hari ini. Kemungkinan besar, akan diputuskan dan disampaikan oleh ketua umum pada Rabu (10/1/2018),” jelas Hasto.(Dilla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait