Cegah Pencemaran Udara Dishub Surabaya Gelar Operasi Uji Emisi

0
143
Uji Emisi Gas buang di jalan Jemursari oleh Dishub Kota Surabaya

Channel-indonesia.com – Dalam rangka memberikan polusi yang bersih untuk Kota Surabaya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya gelar uji emisi di Jalan Raya Jemursari, Selasa (09/01/18). Operasi gabungan ini juga melibatkan Polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Surabaya, dan GARTAP III Surabaya.

Trio Wahyubowo Kasi bidang penertiban dan pengamanan dishub Surabaya mengatakan, kegiatan operasi uji emisi ini dilakukan demi meningkatkan udara yang bersih di Kota Surabaya.

”Surabaya sebagai kota besar, uji emisi harus dilakukan agar udara yang ada di Kota Surabaya ini bersih,” ujar Trio kepada channel-indonesia.com saat ditemui di lokasi operasi uji emisi Jalan Raya Jemursari.

Petugas satlantas Polrestabes Surabaya Memberikan Sanksi pada Pengemudi yang tidak lolos Uji Gemisi

”Operasi uji emisi gas buang adalah sebagai program pemerintah yang dilakukan secara serentak di kota besar yang ada di Indonesia,” papar nya. Dalam kesempatan itu Trio juga menuturkan bahwa akibat dari gas buang yang tidak teratur membuat polusi udara di Kota Surabaya semakin memprihatinkan. Diharapkan operasi semacam ini memebri kesadaran kepada masyarakat akan udara yang bebas akan polusi.

”Oleh sebab itu operasi ini digelar untuk menekan polusi udara yang ada di Kota Surabaya, agar udara di Surabaya tetap segar dan sehat. Kami juga memberi pengetahuan kepada para pengendara tentang gas buang yang dihasilkan kendaraan,” jelasnya (Ad)

LEAVE A REPLY