JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Dengan padatnya kegiatan Pam dan Patroli wilayah anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS selalu menyempatkan diri untuk melatih pembinaan fisik (binsik) kesegaran jasmani (garjas) dengan menggiatkan lari keliling kompleks Makodim 0501/Jakarta Pusat BS, Jakarta, Selasa pagi (09/01/18).

Setelah Apel Pagi yang dipimpin oleh Mayor Arh Galuh Sumantri anggota melaksanakan senam peregangan dan dilanjutkan lari keliling Makodim, anggota lari sesuai kemampuan tidak dipaksakan namun terukur, jelas Galuh.

Rute lari mengelilingi kompleks Makodim bukan hanya untuk melatih jasmani namun lebih untuk mengenal wilayah Makodim dan merupakan upaya komsos yang efektif bagi lingkungan dengan mengenal lingkungan, kita akan lebih mencintai satuan, lanjut Galuh.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Letnan Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha, SH selalu menekankan anggota untuk membina jasmani untuk kebugaran dan persiapan naik pangkat maupun pendidikan, tidak ada yang instan baik fisik dan mental harus dipersiapkan, untuk itu saya lelalu mengajak anggota untuk giat membina jasmani. (AS)

LEAVE A REPLY