kembang api di TMII
kembang api di TMII

Cipayung, Channel-Indonesia.com  Semarak perayaan penyambutan tahun baru memang selalu menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia sebagai tanda malam pergantian tahun yang penuh harapan ke depan akan lebih baik.Untuk itu, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai wahana wisata budaya, tak ketinggalan berupaya memberikan perhatian dan pelayanan khusus kepada masyarakat yang berkunjung ke TMII.demikian yang dikatakan Kepala Bagian Humas TMII Jerry Lahama saat ditemui wartawan Channel-indonesia.com di Gedung Perpustakaan TMII, Jakarta Timur, Minggu malam (31/12/17)

“Pihak pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar pertunjukan pesta kembang api yang spektakuler pada saat malam pergantian tahun 2018. Pesta kembang api di TMII yang dimulai pada pukul 00.00 dan dipusatkan di dua tempat yaitu Taman Budaya Tionghoa dan Danau Miniatur Arsipel TMII. Di Danau Arsipel, pesta kembang api malam pergantian tahun akan dipadukan dengan pemandangan ribuan obor yang ditancapkan pada peta miniatur kepulauan Indonesia tersebut.Total ada 6.815 jumlah tembakan kembang api di dua titik tersebut,” kata Jerry.

Menurut Jerry, TMII juga adakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Gunarto Tali Lendro di Panggung Candi Bentar dan pagelaran musik keroncong di Panggung Desa Seni juga menggelar pertunjukan video Mapping Show yang baru pertama kali kita gelar di Istana Anak-Anak Indonesia sejak 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

“Pada Pekan Desember Natal dan Tahun Baru 2018, TMII menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 450.000 dari 16 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018. Mudah-mudahan target pengunjung TMII dapatlah tercapai dalam sepekan semarak Tahun Baru 2018 dan pengunjung saat malam pergantian tahun jumlahnya berkisar 107.724 orang ,”pungkasnya.(Wko)

 

LEAVE A REPLY