oleh

Polres Lingga lakukan banyak inovasi sepanjang 2017

LINGGA,channel-indonesia.com – Kepolisian Resort Lingga menginovasikan program pertanian dan pemanfaatan jejaring sosial serta menghidupkan kembali Koperasi Polres Lingga, untuk meningkatkan kesejahteraan anggota serta sebagai strategi pendekatan kepada masyarakat untuk menciptakan Kambtibnas.

Khusus kegiatan peningkatan kesejahteraan anggota ini sesuai dengan Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) Polri yang kelima yaitu tentang peningkatan kesejahteraan anggota.

“Ujicoba penanaman padi ini telah berhasil menghidupkan kembali koperasi yang pernah dibuat tahun 2009 yang lalu, salah satunya dibidang pertanian khusus untuk anggota polres sendiri,” kata Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi  saat rilis akhir tahun 2017.

Dengan dibuatnya kelompok tani Polres Lingga yang dinamakan Aok Lingga juga merupakan strategi Polres Lingga untuk mendekatkan diri dengan kelompok-kelompok profesi, dengan tujuan agar Polisi dan masyarakat dapat berbaur. Karena menurutnya dengan melakukan pendekatan melalui profesi masyarakat, hal tersebut akan lebih mudah terserap.

Selain penanaman padi Polres Lingga juga mengembangkan potensi perkebunan lainnya salah satunya adalah buah semangka. Dengan program pertanian ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengembangkan sektor pertanian di Kabupaten Lingga, agar kesejahteraan masyarakat dapat terjamin.

Kapolres Lingga AKPB Ucok Lasdin Silalahi mengatakan selain dibidang usaha dan pertanian, Polres Lingga ditahun 2017 juga sudah membuat beberapa inovasi baru dibidang pelayanan dan tranparansi di Kepolisian Resort Lingga. Salah satunya adalah dengan memperkuat peran kehumasan di Polres Lingga dengan membuat akun media sosial Polres Lingga dan pembuatan website Polres Lingga.

” Khusus pengembangan dibidang IT ini kita masih mendapat kendala, lemahnya jaringan internet khususnya di Mapolres Lingga sendiri, sehingga hal ini menjadi salah satu penghambat,” jelasnya.

Untuk itu demi meningkatkan berbagai Inovasi di Polres Lingga baik itu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat melalui berbagai pendekatan profesi masyarakat, maupun dengan pemanfaatan media sosial yang saat ini terus berkembang Kepolisian Resort Lingga mengharapkan dukungan dari semua pihak salah satunya pengembangan jaringan internet yang sudah tersedia.

Tidak berhenti sampai disitu ditahun 2017 Polres Lingga juga membangun beberapa unit rumah untuk anggota yang berada di pulau-pulau di Kabupaten Lingga, serta peningkatan pelayanan SIM Keliling yang akan mulai beroperasi diawal tahun 2018 mendatang.

” Target kita tahun depan Babinkamtibnas disetiap Desa akan kita gencarkan untuk berinovasi membantu perekonomian masyarakat sambil memantau kinerja pengembangan Dana Desa,” jelasnya. (Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait