oleh

Dansatgas Indobatt Silaturahmi Bersama Kepala Distrik Desa Tulin Lebanon Selatan

LEBANON, Channel-Indonesia.com – Komandan Satgas Indonesian Battalion (Dansatgas Indobatt) Batalyon Mekanis Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) misi perdamaian PBB di Lebanon Selatan, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. menghadiri undangan Mayor (Kepala Distrik) Desa Tulin Mr. Faddel Mohmoud dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi.

Dalam pertemuan dengan Mr. Faddel Mohmoud di Rumah Makan Aresh Elmolok, Desa Tulin, Lebanon Selatan, Jum’at (29/12/17),

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto yang didampingi beberapa Perwira Staf Cimic (Civil Military Coordination) mengatakan bahwa Kontingen Garuda akan selalu membina hubungan yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di sekitar Markas Indobatt.

“Pertemuan dalam bentuk silaturahmi dengan para Mayor (Kepala Distrik) yang ada di area operasi Markas Indobatt, sangat bagus dalam menjaga silaturahmi yang sudah berjalan selama ini,” kata Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Sementara itu, mewakili masyarakat Desa Tulin, Mr. Faddel Mohmoud selaku Kepala Distrik menyampaikan selamat datang kepada Prajurit TNI dibawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto yang tergabung dalam Kontingen Garuda Satgas Indobatt. “Selama ini Kontingen Garuda telah menjaga keamanan dan menjalin komunikasi yang sangat baik dengan masyarakat Tulin,” ucapnya.

Mr. Faddel Mohmoud juga menyampaikan, bahwa masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan Kontingen Garuda Satgas Indobatt, khususnya melalui kegiatan Civil Military Coordination yang sering mengadakan kegiatan pelayanan sosial seperti medical camp, penyuluhan tentang pendidikan serta kegiatan kesenian dan berbagai kegiatan positif lainnya sesuai dengan motto Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil yaitu “Garuda Hebat”.

Turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut, diantaranya Wisam Jamil Al Hayek sebagai Kaem Makam Distrik Marjayoun dan Tibne Platoon Leader Capt Hasan Srur. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait