oleh

Koarmabar Peringati Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 yang dipimpin Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., bertempat di Lapangan Arafuru, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Jum’at (22/12/17).

Dalam upacara peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 kali ini, seluruh petugas upacara dijabat prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), mulai dari Komandan Upacara, Komandan Kompi, Komandan Peleton dan Pengibar Bendera Merah Putih serta Pembaca UUD 1945. Adapun komandan upacara pada peringatan Hari Ibu tersebut dijabat Mayor Laut (K/W) Florida Ginting yang sehari-hari bertugas di Dinas Administrasi Personel Koarmabar.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise dalam sambutannya yang dibacakan Kasarmabar mengatakan, peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

Upacara peringatan Hari Ibu dengan mengangkat tema, “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”, tersebut diisi dengan beberapa kegiatan di antaranya, pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD Tahun 1945 dan pembacaan Sejarah Hari Ibu serta ditutup dengan Pembacaan Doa. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait