oleh

Kodam V/Brawijaya dengan PLN Jatim Resmikan Jaringan Listrik Pedesaan

JOMBANG,Channel-Indonesia.com- Komitmen TNI-AD untuk terus mewujudkan kesejahteraan rakyat, nampaknya terus dilakukan. Bukan hanya di lini pertanian saja, kini, TNI-AD khususnya Kodam V/Brawijaya bersama PLN Jawa Timur, mewujudkan impian masyarakat yang bermukim di Dusun Kedung Dendeng, Desa Jipurapah, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

“Saya menyadari apa yang telah dilakukan ini, belum sepenuhnya dapat memenuhi keinginan masyarakat. Akan tetapi, langkah ini merupakan salah satu kepedulian dan komitmen PLN dan Kodam V/Brawijaya yang sejalan dengan komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat,” jelas Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, M.M melalui amanat Pangdam yang dibacakannya. Senin, 11 Desember 2017 siang.

Menurut Kasdam, keberadaan pembangunan jaringan listrik tersebut, hendaknya dijadikan suatu langkah alternatif dalam menunjang berbagai pembangunan insfrastruktur kelistrikan lainnya di wilayah tertinggal tersebut.

“Selain itu, dengan jaringan listrik desa ini juga diharapkan tersedia energi listrik yang memadai bagi masyarakat, dan menjadi entry point penting untuk memacu sekaligus mendorong pembangunan di desa ini,” kata Brigjen TNI Widodo.

Jenderal dengan bintang satu di pundaknya ini juga menghimbau kepada masyarakat sekaligus instansi terkait setempat, untuk merawat dan memanfaatkan fasilitas tersebut secara optimal dan sebaik mungkin.

“Sehubungan dengan peresmian jaringan ini, saya berharap keberadaan dan kelangsungan fasilitas yang sudah ada ini, menjadi tanggung jawab seluruh pihak untuk ikut serta merawat, sekaligus memanfaatkan fasilitas ini dengan baik dan optimal,” pinta Kasdam.

Selain dihadiri pihak PLN Jawa Timur, berlangsungnya peresmian jaringan listrik siang ini, juga dihadiri oleh Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, Danrem 082/CPYJ dan seluruh lapisan masyarakat di desa tersebut.(Am)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait