oleh

Lantamal IV Tanjungpinang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

TANJUNGPINANG, Channel-Indonesia.com – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H di Masjid Hajar Aswad yang berada di Lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri, Senin (11/12/17).

Acara yang dibuka Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., diisi dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran kemudian sambutan oleh Danlantamal dan ceramah yang disampaikan Ustadz Reza Al Hafiz SPDI.

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu peristiwa penting dari risalah kenabian, yang diperingati secara luas oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal ini didorong oleh kesadaran bahwa pada hakikatnya Maulid Nabi mempunyai makna yang mendalambagi kehidupan umat muslim pada khususnya dan umat manusia pada umumnya.

Lebih lanjut Danlantamal IV mengatakan, makna yang dimaksud yaitu untuk menggugah kembali kesadaran warga muslim agar meneladani akhak Rasulullah SAW agar dalam kiprah pengabdian kepada negar dan bangsa senantiasa mendapat bimbingan dan ridho Allah SWT.

Disamping itu, merupakan moment yang tapat untuk menilai dan mengintrospeksi diri sajauh mana semua personel Lantamal IV mampu menerapkan dan meneladani contoh yang telah ditunjukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H yang mengambil tema: “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat”, dihadiri segenap pejabat utama Lantamal IV mulai dari tingkat Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta diikuti seluruh personel baik Militer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Lantamal IV. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait