Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, S.STP hadiri penutupan Ekspedisi NKRI 2017.(Channel-Indonesia.com/Lk)

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, S.STP memaparkan bahwa pihaknya terlebih dulu akan memprioritaskan kesehatan bagi warganya yang berada di distrik ataupun kampung yang sulit dijangkau karena berada dipinggiran Boven Digoel.

Untuk itu, di tahun 2018 mendatang pembangunan fasilitas kesehatan terpadu di setiap kampung dan distrik pinggiran segera dilaksanakan.

Benediktus menilai kesehatan warganya adalah hal yang penting dan utama dalam pembangunan wilayah Doven Digoel selanjutnya.

Bupati Doven Digoel ini juga telah menrima hasil data tim Ekspedisi NKRI 2017 tentang data sejumlah wilayah di distrik maupun kampung kampung di wilayah pinggiran bahkan dari daerah yang sulit dijangkau sekalipun, yang saat ini membutuhkan pelayanan kesehatan.

” Adanya tim Ekspedisi NKRI 2017 ini amat sangat bermanfaat, karena daerah kita yang begitu luas dengan keterbatasan fasilitas akomodasi yang kita miliki, kita tidak bisa menjangkau semua lokasi seperti yang dilakukan oleh tim ekspedisi NKRI ini,” jelas Bupati Benediktus saat ditemui usai upacara penutupan Ekspedisi NKRI 2017 di Markas Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (24/11/2017).

Dikatakannya, data yang diberikan tim ekspedisi ini sangat penting dalam rangka perencanaan pembangunan selanjutnya. Tim Ekspedisi ini mampu melihat potensi wilayah daerah Boven Digoel dan data serta masukan mereka ini sebagai data dasar untuk dapat kita kembangkan.

Benediktus menambahkan distrik atau kampung kampung di wilayah kepemimpinanya ini terletak sangat berjauhan, bahkan ada satu kampung bernama Kampung Digi yang untuk bertandang ke sana memerlukan waktu 2 hari perjalanan. Kampung Digi ini mempunyai penduduk 40 KK.

Untuk Kampung Digi ini, imbuh Benediktus, pihaknya akan membangun helipad yang nantinya akan diperuntukkan bagi landasan transportasi pelayanan jasa. Hal tersebut dikarenakan letak Kampung Digi sangatlah sulit dijangkau melalui darat karena letaknya di puncak gunung dan ditepi lembah. (Lk)

 

LEAVE A REPLY