JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Komnas RIM bersama Forum 33 kembali menggelar acara Ngopi Dan Ngerumpi Bareng Edisi ke 3 dengan Tema:” Regulasi Dan Dampak Sosial Meikarta( Berhenti Atau Lanjut), Selasa(21/11/2017) di Kantor ILEW Jl. Veteran I No.33 Jakarta Pusat.

Mantan Menteri Keuangan RI yang juga mantan Dirjen Pajak, Dr. Fuad Bawazier saat dimintai pendapatnya sebagai narasumber usai acara terkait dengan project Meikarta menyatakan bahwa pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pemerintah kabupaten harus clear atas hal-hal yang masih tidak jelas dan masih kelabu dan DPR juga harus pro aktif, supaya semuanya jadi lurus, jelas dan transparan.

” Kalau sesuatu kemudian tidak transparan, lalu kemudian menimbulkan masalah maka malah niatnya bagus bisa sebaliknya. Sesuatu yang niatnya menjadi profitable atau mempunyai nilai ekonomi, justru sebaliknya akan jadi memiliki nilai kerugian,” bebernya.

Dr. Fuad Bawazier justru mengkhawatirkan kalau kemudian proyeknya macet atau pailit misalnya itu akan merugikan banyak pihak.

” Jadi harus benar-benar yang meragukan yang selama ini jadi isu yang tidak jelas itu harus diklarifikasi oleh pemerintah,” tegasnya. (Mistqola)

LEAVE A REPLY