LEBANON, Channel-Indonesia.com – Segenap Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda United Nations Interim Force In Lebanon (Satgas Konga XXIII-K/UNIFIL) Tahun 2017 menggelar doa dan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Korps Marinir, di Markas Indobatt, U.N. Posn 7-1, Adshit Al Qusyr, Lebanon Selatan, Selasa (14/11/17).

Syukuran peringatan HUT ke -72 Korps Marinir dihadiri Komandan Kontingen Garuda XXIII-K/UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar.S.Pd., Komandan MPU Letkol CPM Joni Kuswaryanto. S.H., dan seluruh Perwira Satgas Indobatt selanjutnya Komandan Kontingen Garuda mengucapkan terima kasih dan penghargaannya kepada seluruh Prajurit Korps Marinir atas segala pelaksanaan tugas Kontingen Garuda UNIFIL dalam misi perdamaian di Lebanon Selatan, dibawah bendera Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Lebih lanjut Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman mengatakan, untuk memelihara momentum keberhasilan yang telah diraih, sebagai Prajurit Korps Marinir harus bangga Kredibilitas dan penghargaan kepada Korps sangat penting, dengan tetap menjaga disiplin, loyalitas, soliditas dan profesionalisme sebagai Prajurit Korps Marinir.

Pada kesempatan tersebut di sela-sela kegiatan, Kapten Marinir Sugiarto selaku Komandan Kompi Bantuan Indobatt Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-K/UNIFIL mengatakan, Tema HUT Ke-72 Korps Marinir yaitu: “Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional”, kegiatan yang dilaksanakan di Lebanon secara sederhana.

Selanjutnya Kapten Marinir Sugiarto menyampaikan penekanan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono. S.H., M.H., M.Tr. (Hanla), bahwa Prajurit Korps Marinir dimanapun berada dan bertugas, jadikan tugas sebagai kepercayaan, kehormatan dan kebanggaan yang harus dipertanggung jawabkan, semoga kebersamaan dan kekompakan kita mampu mengantar keberhasilan dan kejayaan Korps Marinir, TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam rangkaian acara tersebut selesai sambutan oleh Komandan Kontingen Garuda XXIII-K/UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, dilanjutkan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng diberikan kepada Pelda Marinir Toyib yang akan memasuki pensiun usai purna tugas Misi PBB serta ramah tamah dengan ala lesehan, hiburan dan GO Talent. (AS)

LEAVE A REPLY