JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Guna memperkokoh sinergitas TNI-Polri yang telah terjalin antara Kodam Jaya dengan Polda Metro Jaya, Kapendam Jaya/Jayakarta Letnan Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengunjungi Humas Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/11/17).

Kunjungan lulusan Akmil 1997 yang baru aktif di awal November sejak dilantik menjadi Kapendam Jaya/Jayakarta padabl bulan Juli lalu itu merupakan kunjungan pertamannya ke Humas Polda Metro Jaya.

Pada kunjungan itu, Letkol Inf Kristomei Sianturi didampingi Kalaknis dan para Kaur Seksi Pen Media. Kedatangan rombongan Kapendam Jaya disambut langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di MMC (Media Management Center).

Dengan ramah dan bersahaja, Argo yang merupakan lulusan Akpol 1991 itu menyampaikan ucapan selamat datang dan menjelaskan tugas-tugas yang diemban lembaga Polri yang dipimpinnya kepada Kapendam Jaya/Jayakarta dan rombongan.

Salah satu yang disampaikannya adalah saat ini Humas Polda Metro dilibatkan sebagai tim penilai lomba Polsek dan Bhabinkamtibmas terbaik di Jakarta.

Argo juga menjelaskan, saat ini mekanisme pemberitaan yang dilakukan Humas Polda Metro Jaya sudah dapat dilakukan dari satuan paling bawah yaitu Polsek dan Bhabinkamtibmas.

“Saat ini, para Bhabinkamtibmas atau Polsek dapat langsung memberitakan kegiatan satuannya melalui Gadget / Handphone mereka secara online, kemudian oleh operator akan diseleksi untuk dipublikasikan ke media lainnya,” terang Argo.

Sementara Kapendam Jaya/Jayakarta dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Pendam Jaya siap bersinergi dan mendampingi Humas Polda Metro dalam tugas penerangan atau kehumasan di wilayah DKI Jakarta.

“Dimana ada Kabidhumas Polda Metro Jaya, maka disitu juga ada Kapendam Jaya,” ujar mantan Sespri Wakasad itu.

Sinergitas yang harmonis antara Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya memang sudah terbukti sejak lama, bahkan saking harmonisnya, menurut Ketua Forum Wartawan Polda (FWP) Naek Panggaribuan yang turut hadir dalam kunjungan tersebut mengatakan, sempat muncul sebutan “Kodam Metro Jaya” di kalangan media. (AS)

LEAVE A REPLY