PONTIANAK, Channel-Indonesia.com – Menjelang penggelaran acara Supadio Indonesia Jaya 2017 yang akan berlangsung hari Rabu (15/11) dan Kamis (16/11), segenap personel jajaran Lanud Supadio menggelar acara doa bersama di kantor Wing Udara 7, Pontianak, Selasa (14/11/17).

Segenap anggota Lanud Supadio terlihat khusuk berdoa yang dipimpin oleh salah seorang perwira rohani agama Islam. Acara yang diawali dengan pembacaan Surat Yasin bersama ini dihadiri langsung oleh Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo dan sejumlah pejabat teras jajarannya.

Pada kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan, bahwa doa bersama ini diselenggarakan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pelaksanaan gebyar Supadio Indonesia Jaya 2017 dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

“Hari ini kita berkumpul bersama sembari memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Esa semoga penyelenggaraan acara Supadio Indonesia Jaya 2017 yang akan berlangsung mulai besok dapat berlangsung aman, lancar dan sukses,” kata Marsma TNI Minggit.

Acara Supadio Indonesia Jaya 2017 merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-61 PIA Ardhya Garini, direncanakan acara ini akan dihadiri hampir seribu siswa-siswi dan mahasiswa yang ada di kota Pontianak dan Kubu Raya. Selain menampilkan demonstrasi udara menggunakan pesawat tempur dan helikopter, acara ini juga diisi dengan pameran alutsista Lanud Supadio serta penampilan drumband IPDN dan demonstrasi Drone oleh Enggang Drone Community yang bertempat di Apron Lanud Supadio. Sedangkan sejumlah murid-murid TK akan mengikuti lomba mewarnai nantinya.

“Pelaksanaan Supadio Indonesia Jaya 2017 ini akan melibatkan sejumlah alutsista Lanud Supadio, selain itu kita juga melibatkan ratusan prajurit TNI AU yang akan menampilkan kemampuannya. Kami berharap kegiatan ini juga menjadi daya tarik ataupun memberikan inspirasi bagi para pelajar maupun mahasiswa untuk lebih mengenal dan mencintai dunia kedirgantaraan,’” pungkas Danlanud Supadio. (AS)

LEAVE A REPLY