KEP.SELAYAR,Channel-Indonesia.com – Uni, wanita kelahiran Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan merupakan salah satu wisudawati terbaik Universitas Hasanuddin Makassar. Pemilik nama lengkap Andi Sri Wahyuni yang belakangan berhasil menyandang gelar, S.Sos di belakang namanya itu, lulus dengan predikat Cumlaude dan IPK 3,95.

Selama berada di lingkungan kampus, wanita yang lebih akrab disapa dengan panggilan Uni ini, tidak hanya fokus dengan urusan akademik semata. Akan tetapi, dia juga tercatat sebagai salah seorang mahasiswi yang cukup aktif di berbagai lembaga internal kampus maupun eksternal kampus.

Nama Andi Sri Wahyuni sempat mengemuka dan memegang posisi strategis di lingkungan organisasi internal dan eksternal Universitas Hasanuddin Makassar, diantaranya, jabatan koordinator pada Departemen Infokom IKAB Unhas.

Selain itu, dia juga aktif menjadi pengurus di beberapa organisasi internal dan eksternal kampus mulai dari pengurus UKM KPI Unhas, anggota Kophi Sulsel, anggota ARI Makassar, Corean Community, pengurus Himpunan Mahasiswa tingkat jurusan dan sederet organisasi lain.

Mahasiswi satu ini juga tercatat banyak menorehkan prestasi di Universitas Hasanuddin diantaranya, LKTI Nasional, Hibah PKM dan Kompetisi ilmiah lainnya. Terakhir, Uni dikabarkan sedang mengfokuskan perhatiannya untuk menghadapi persiapan pendaftaran beasiswa ke luar negeri disertai harapan dan cita-cita untuk bisa menyelesaikan studi di Seoul National University Korea.

Atas kebesaran semangatnya, Uni mendapat apresiasi dari segenap elemen Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidik Misi Unhas disertai harapan dan do’a semoga langkah mahasiswi asal Kepulauan Selayar tersebut senantiasa dimudahkan.

Satu hal yang terpenting, Uni diharapkan kembali ke Indonesia dengan bekal ilmu yang dimilikinya untuk membangun dan mengembangkan Indonesia sebagaimana motto dan semboyan kebanggaan bangsa Indonesia. (fadly syarif)

LEAVE A REPLY