JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Sebanyak 770 peserta mengikuti kejuaraan Panahan memperebutkan piala Komandan Korpaskhas (Dankorpaskhas Cup) 2017, merupakan rangkaian HUT Korpaskhas ke-70, yang diadakan di Lapangan Batalyon Komando (Yonko) Paskhas 467 Wing I Paskhas, Jakarta, Sabtu (11/11/17).

Dankorpaskhas Marsekal Muda (Marsda) TNI Seto Purnomo memimpin upacara pembukaan Turnamen yang mempertandingkan kategori pelajar SD (putra/putri), SMP (putra/putri), SMA/Umum (putra/putri), Compound (putra/putri) dan Recurve (putra/putri).

Dankorpaskhas Marsda TNI Seto Purnomo mengatakan, olahraga panahan merupakan olah raga yang populer baik tingkat nasional maupun internasional. olahraga ini mengantarkan Indonesia memperoleh medali pertama pada ajang Olimpiade Seoul tahun 1988 yang saat itu terkenal dengan sebutan “Tiga Srikandi Olimpiade Seoul”.

Pada Sea Games 2017 yang dilaksanakan di Kuaia Lumpur Malaysia, cabang Panahan mempersembahkan emas pertama bagi kontingen Indonesia, artinya di negeri ini banyak atlet-atlet berbakat di bidang olahraga Panahan.

Sehingga tepatlah pelaksanaan turnamen yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk menjaring atlet panahan berbakat, baik TNI/Polri dan masyarakat umum, yang dapat berprestasi pada ajang turnamen panahan, baik pada ajang nasional maupun internasional.

“Turnamen Panahan Dankorpaskhas Cup 2017 diikuti berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa dan beragam profesi dari seluruh Indonesia. Event ini juga dapat menjadi ajang atau sarana silaturahmi antara masyarakat TNI/Polri sehingga mempererat sinergitas antar elemen bangsa”, jelas Dankorpaskhas. (AS)

LEAVE A REPLY